Kampung Sudagaran Sejahteta Berantas Buta Aksara Alquran

Tegalrejo-Pokja Agama Kampung Sudagaran Sejahtera menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta menggelar kegiatan baca tulis Al Quran yang diikuti oleh para anak-anak di kampung tersebut.

Ketua Pokja Agama Kampung Sudagaran Sejahtera Samsul Ma'arif mengatakan kegiatan tersebut rutin digelar dengan tujuan agar para santri dapat meningkatkan pemahaman dalam membaca dan menulis Alquran.

Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya membumikan dan meningkatkan kecintaan serta memahami isi dari kandungan Al Quran.

"Selain baca tulis Al Quran, kami juga mengisi kegiatan ini dengan mendongeng agar para santri tidak bosan," ujarnya, Kamis (17/11/2022).

Samsul mengemukakan, setiap harinya progress santri dapat terpantau dengan baik, hal tersebut dibuktikan dengan kemajuan dalam mereka mengaji.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, semangat anak-anak dalam belajar akan menjadi lebih baik.

"Diharapkan kegiatan ini bisa berlangsung dengan  baik dan bisa memberi pencerahan bagi generasi muda untuk lebih mengenal Alquran dan Agama Islam," ujarnya.

Selain rutin menggelar acara baca tulis Al Quran untuk para anak anak, Pokja Agama Kampung Sudagaran juga rutin menggelar kegiatan yang sama untuk para lansia.

"Untuk para lansia kita biasanya tiap hari Senin pukul 15:00 WIB hingga selesai, pesertanya cukup banyak 15 sampai 20 orang," bebernya.

Hal senada dikatakan ketua takmir Masjid Babul Jannah Ahmad Nur, ia mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

 "Ini kegiatan yang sangat positif, apalagi metode pembelajaran yang digunakan sangat mudah diterima oleh para peserta," bebernya. (Han)