Yogowes Bersama Meriahkan HUT ke-51 KORPRI Pemkot Yogya   

UMBULHARJO- Ratusan peserta mengikuti kegiatan bersepeda bersama Yogowes memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pemkot Yogyakarta. Kegiatan tersebut menjadi ajang menjalin keakraban dan memupuk kebersamaan anggota KORPRI Pemkot Yogyakarta.

Yogowes itu diikuti sekitar 500 orang terdiri dari para anggota KORPRI Pemkot Yogyakarta perwakilan dari perangkat daerah. Kegiatan gowes dimulai dari Lapangan Balai Kota Yogyakarta dan dilepas oleh Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya.

Aman selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Pemkot Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KORPRI Pemkot Yogyakarta yang berpartisipasi dalam Yogowes itu. Menurutnya melalui kegiatan Yogowes tersebut menunjukkan keberadaan dan kebersamaan KORPRI Pemkot Yogyakarta.

“Ini adalah bukti bahwa organisasi KORPRI kita adalah organisasi yang ingin menunjukkan kebersamaan dan keberadaannya,” kata Aman saat melepas peserta Yogowes HUT ke-51 KORPRI Pemkot Yogyakarta, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan Yogowes melintasi jalan-jalan di wilayah Kota Yogyakarta dengan jarak tempuh total sekitar 12 kilometer. Termasuk melewati jalan di kawasan Malioboro Yogyakarta dan berakhir kembali di Lapangan Balai Kota Yogyakarta. Usai bersepeda bersama kemudian dilanjutkan dengan pengundian dan pembagian hadiah doorprize. Para peserta antusias menanti, terutama hadiah utama 3 sepeda dari Bank BPD DIY.

Sementara itu Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi mengatakan kegiatan Yogowes HUT ke-51 KORPRI Pemkot Yogyakarta itu untuk menjalin keakraban para anggota KORPRI. Pihaknya berharap dengan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-51 KORPRI seperti peluncuran Kartu Tanda Anggota KORPRI  Pemkot Yogyakarta bisa memiliki rasa kesatuan dan persatuan anggota KORPRI.

“Kegiatan ini untuk menjalin keakraban anggota KORPRI karena kita senasib sepenanggungan dalam korps yang sama yaitu Korps Pegawai Republik Indonesia,”  ujar Sumadi.

Pihaknya menegaskan pengurus KORPRI Pemkot Yogyakarta di bawah kepemimpinan Aman Yuriadijaya sudah mempunya slogan baru yaitu, KORPRI Kota Yogyakarta Reborn. Diharapkan slogan itu bisa membangkitkan kembali semangat yang baik untuk bersama-sama membangun Kota Yogyakarta.

“Saya harapkan semoga rasa persatuan dan kesatuan anggota KORPRI terus selalu dipupuk untuk bisa mensejahterakan anggotanya. Hal-hal yang bisa kita tindaklanjuti bagaimana memperbaiki dan menyejahterakan masyarakat Kota Yogyakarta,” pungkasnya. (Tri)