Bazar KORPRI Pemkot Yogyakarta Bakal Digelar Tiap Bulan

Umbulharjo - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta kembali gelar Bazar bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Regional DIY, pada Rabu (21/12).

Penanggungjawab Kegiatan Sri Riswanti mengatakan, Bazar KORPRI ini diselenggarakan dengan menyasar seluruh pegawai di Pemkot Yogyakarta. Tidak hanya terbatas untuk yang berstatus ASN saja tapi juga karyawan lain.

“Kali ini merupakan Bazar KORPRI yang ke-2 setelah di bulan November kemarin juga dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian HUT KORPRI ke-51. Rencananya Bazar KORPRI akan digelar secara rutin setiap bulan, untuk membantu memenuhi kebutuhan semua pegawai di lingkup Pemkot Yogyakarta,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat KORPRI Kota Yogyakarta.

Sri Riswanti mengatakan, pasokan bahan pokok yang tersedia dalam Bazar KORPRI tidak hanya meliputi sembilan bahan pokok atau sembako saja. Tapi pada Bazar kali ini juga menyediakan kebutuhan protein hewani seperti udang, ikan dori, telur ayam, dan telur bebek.

“Prinsip kami sebenarnya menyediakan sembilan bahan pokok, tapi karena kebutuhan dan permintaan yang ada maka kami sediakan juga udang, ikan dori, dan telur ayam dan telur bebek sebagai pendukung kebutuhan pemenuhan protein rumah tangga. Kerjasama dengan distributor Lestari dari Kota Yogya yang memberikan harga lebih terjangkau dibandingkan di pasaran,” jelasnya.

Kalau dari segi harga yang ditawarkan bervariasi, lanjut Sri Riswanti. Pada dasarnya harga lebih murah karena yang ditawarkan pada setiap komoditas merupakan harga agen atau harga distributor. Untuk stok yang disediakan bisa dibilang cukup, karena dari sekretariat KORPRI sudah meminta setiap OPD untuk melakukan pre order secara kolektif.

“Untuk pasokannya sudah diperkirakan dan kami pastikan cukup, karena akmi sudah infokan beberapa waktu lalu agar tiap OPD melakukan pemesanan terlebih dahulu secara kolektif, nanti tinggal ambil pesanan sesuai data yang dikirim di Sekretariat KORPRI,” tambahnya.

Harapannya melalui kegiatan Bazar KORPRI, tambah Sri Riswanti, bisa bermanfaat bagi seluruh pegawai di lingkup Pemkot Yogyakarta agar bisa mendapat akses membeli kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih murah. Sebab akhir-akhir ini kita dihadapkan dengan situasi kenaikan harga beberapa bahan pokok. (Jul)