Bazar UMKM Perempuan Semarakkan Hari Ibu PDAM Tirtamarta

Jetis-Selain berkomitmen dalam penyediaan air bersih kepada masyarakat Kota Yogyakarta, Perumda PDAM Tirtamarta juga terus berkomitmen dalam pemberdayaan masyarakat.

Salah satu bukti upaya tersebut adalah dengan menggelar bazar yang di gelar dua hari mulai hari ini Rabu (21/12/2022) hingga besok Kamis (22/12/2022).

Acara tersebut sekaligus dalam rangka menyambut peringatan hari ibu yang ke 94 yang jatuh pada 22 Desember mendatang.

Beberapa produk yang dipamerkan seperti sembako, batik jumputan, shibori, dan ecoprint, dan berbagai asesoris. Selain itu ada berbagai makanan kreasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Yogyakarta.

Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta, Majiya mengatakan digelarnya bazar tersebut untuk menggairahkan kembali para pelaku UMKM, yang sempat terpuruk ketika masa pandemi Covid-19.

“Para pelaku UMKM, khususnya ibu-ibu harus bisa bangkit pasca pandemi. Sehingga UMKM di Kota Yogyakarta semakin berkembang,” jelasnya di halaman kantor Perumda PDAM Tirtamarta.

Menurutnya keberadaan para pelaku usaha UMKM perempuan ini menggambarkan wujud optimisme, semangat, dan harapan bagi siapapun untuk dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

"Harapan kita ibu-ibu tetap menjadi orang yang selalu menjadi teladan yang baik untuk keluarga dan lingkungan masyarakat," imbuhnya.

Peringatan hari ibu tersebut dilaksanakan, lanjutnya, untuk mempertebal komponen bangsa dengan dilandasi persatuan dan kebersamaan dan diharapkan dapat meningkatkan kemitraan untuk melanjutkan cita - cita pendiri bangsa.

Hadir dalam acara ini, Ketua Dharma wanita Persatuan (DWP) Kota Yogyakarta, Dian Wijaningrum Aman Yuriadijaya. Ia pun sangat menyambut baik acara tersebut.

Menurutnya dengan adanya bazar dapat menjadi pemacu semangat pelaku UMKM di Kota Yogyakarta untuk bangkit setelah terpuruk karena kondisi pandemi Covid-19. (Han)