Datangkan Alat Peraga Baru Sambut Liburan Akhir Tahun di Taman Pintar

Gondomanan-Wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta miliki beberapa alat peraga baru yang bisa dinikmati wisatawan, terutama saat libur akhir tahun.

Kepala UPT Pengelolaan Taman Budaya Kota Yogyakarta, Retno Yuliani mengatakan beberapa alat peraga baru tersebut diantaranya digital bicycle, x-ray interaktif, multi shape mirror, peraga lorong cermin, dan peraga sepeda roda kotak.

"Selain itu kami juga telah merefresh atau melakukan penyegaran zona jembatan sains," katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (29/12/2022).

Saat ditanya mengenai peningkatan jumlah wisatawan pada bulan Desember ini, ia mengaku jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Pintar mengalami lonjakan sejak awal bulan Desember.

"Desember ini peningkatan kunjungan wisatawan sangat signifikan, rata-rata perhari 3000 sampai 6000 pengunjung, bahkan pernah sampai 7000 pengunjung," jelasnya.

Meski begitu, pihaknya pun tetap menerapkan protokol Covid-19 di setiap wahana secara kerat, dan juga rutin melakukan pembersihan secara berkala di tiap wahana.

"Untuk jam pelayanan tidak ada perubahan tetap buka mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB," katanya.

Sementara untuk harga tiket juga tidak ada perubahan, Rp 20 ribu untuk dewasa dan 12 ribu untuk anak-anak.

Ia berharap agar Taman Pintar tetap menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta. "Serta menjadi sarana edukasi untuk mencerdaskan bangsa," bebernya. (Han)