Penjabat Walikota Lantik 206 Pejabat Fungsional Pemkot Yogya  


Umbulharjo - Penjabat Walikota Yogyakarta Sumadi, melantik dan mengambil sumpah kepada 206 orang pejabat fungsional di Pemerintah Kota Yogyakarta. Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut diharapkan sebagai ujung tombak pelayanan publik khususnya bagi warga Kota Yogyakarta.
 
“Diharapkan ASN kita ke depan mampu menyikapi kemajuan masyarakat, yang semakin dinamis dan berkembang di berbagai bidang, serta mampu terus membenahi diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin kompleks,” kata Sumadi, saat memberi sambutan di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Kamis (19/1).


 
Pelantikan kali ini berasal dari 16 jabatan dari OPD diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda),  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, RSUD serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.
 
Dalam kesempatan ini, Sumadi memberikan selamat kepada ASN yang sudah dilantik sebagai pejabat fungsional dan memberikan motivasi agar dalam menjalankan pekerjaan dapat mewujudkan pemerintahan yang lebih profesional, lincah, dan dinamis.
 
Selain itu, Sumadi berharap semua ASN yang dilantik dapat meningkatkan kinerjanya dengan menerapkan budaya kerja baru yang lebih relevan di era digital industry 4.0 dengan  memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintah dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
 
”Dengan demikian ASN ini menanamkan budaya pemerintahan yang inovatif, beradaptasi dengan perkembangan jaman, berorientasi pada profesionalisme, etos kerja yang tinggi, serta optimalisasi pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Bidan Terampil RSUD Kota Yogyakarta Ni Putu Darma Riyanti mengungkapkan, sangat senang dan tegang karena menjadi perwakilan rumah sakit dalam mengambil sumpah dan janji pejabat fungsional.
 
Pihaknya berharap, setelah pelantikan ini kinerja ASN lebih baik lagi sehingga dapat menjaga amanah yang telah diberikan dan dapat bermanfaat bagi warga Kota Yogyakarta.
 
”Kami berharap kinerja kami menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik, khususnya sebagai bidan bisa mengurangi angka kematian ibu dan bayi dengan melalui persalinan dengan baik. Dengan adanya ini kami bisa menjadi lebih baik amanah dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya. (Hes)