Sinergi dan Kerjasama, Pesan Penjabat Walikota pada Pisah Sambut Kapolresta Yogya

Umbulharjo-Kombes Pol Saiful Anwar resmi menjabat sebagai Kapolresta Yogyakarta menggantikan Kombes Pol Idham Mahdi yang kini menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda DIY

Sebelum menjadi Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar menjabat sebagai Kabidpropam di Polda DIY.

Pada sambutannya ia mengatakan dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolresta Yogyakarta yang baru, tentunya ia tidak bekerja sendirian, namun memerlukan bimbingan dan dukungan dari semua pihak.

"Oleh karena itu saya meminta kerjasama dan bimbinganya, semoga saya bisa memberikan kontribusi dan kemajuan untuk Kota Yogyakarta," tegasnya.

Rotasi mutasi pejabat di lingkungan Polda DIY tersebut dilakukan berdasarkan surat Kapolri nomor ST/2775/XII/KEP./2022 dan ST/2776/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Prosesi pisah sambut kedua pejabat lama dan baru tersebut bertempat di Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta, kamis malam (19/01/2023).

Hadir dalam acara ini Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi, ia mengatakan dengan kedatangan Kapolresta yang baru diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama dalam upaya mendorong program pembangunan di Kota Yogyakarta.

Dengan hadirnya Kombes Pol Saiful Anwar, lanjutnya, juga dapat meneruskan apa yang telah dicapai Kapolresta Yogyakarta sebelumnya, serta dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini.

"Untuk itu, saya ucapkan selamat datang di Kota Yogya, semoga kehadiran beliau bisa memberikan kemajuan Kota Yogya kearah yang lebih baik," ujarnya.

Sumadi menambahkan, atas nama Pemerintah Kota serta masyarakat Kota Yogyakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada Kombes Pol Idham Mahdi atas dedikasi dan kerja kerasnya untuk Kota Yogya.

Beliau bekerja keras selama menjabat sebagai Kapolresta Yogyakarta juga dengan ketulusan hati untuk membangun Kota Yogya.

"Kami mendoakan semoga di tempat yang baru bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi instansi yang di pimpinya," katanya. (Han)