Pisah Sambut Dandim 0734/Yka, Komitmen Bersama Jaga Kamtibmas Kota Yogya

Umbulharjo – Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Sumadi, lepas dan sambut Komandan Kodim (Dandim) 0734 Kota Yogyakarta, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian yang telah resmi menjabat menggantikan Kolonel Inf Arif Harianto, pada Jumat (20/1).

Dalam sambutannya, Pj Walikota Sumadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepemimpinan Kolonel Inf Arif Harianto selama 1 tahun 36 hari saat menjabat sebagai Dandim 0734 Kota Yogyakarta.

“Atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta serta segenap warga masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Arif Harianto, semasa kepemimpinannya menunjukkan kepemimpinan yang tegas dan lugas dalam menyelesaikan persoalan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban,” ujarnya, di Grha Pandawa Balai Kota.

Begitu juga terhadap ketugasan pada program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD, lanjut Sumadi. Kolonel Inf Arif Harianto sangat lugas dan cepat, program yang ditangani bisa selesai dengan baik.

“Kami harap apa yang telah dikerjakan semasa kepemimpinan dalam mengemban tugas, semoga menjadi amal kebaikan, dan nanti di tempat tugas yang baru, di Komando Resort Militer Kendari bisa mendapatkan hal yang semakin baik,” ungkapnya.

Sumadi juga menyambut Letkol Arh Burhan Fajari Arfian dan berharap, program-program yang baik dapat diteruskan, untuk saling memberikan kontribusi sesuai bidang tugasnya, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Yogyakarta.

“Selamat datang kepada Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, kami siap untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi, bagaimana kita bersama-sama bisa menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Kota Yogyakarta semakin baik,” tambahnya.

Sementara itu Letkol Arh Burhan Fajari Arfian mengatakan, dalam menjalankan tugasnya sebagai Dandim 0734 Kota Yogyakarta yang baru, tentunya tidak dapat bekerja sendirian, namun memerlukan bimbingan dan dukungan dari semua pihak, termasuk Pemkot Yogyakarta.

"Kami mohon kerja sama, dukungan, dan bimbingannya, semoga selama kami bertugas di sini bisa memberikan kontribusi dan kemajuan untuk Kota Yogyakarta," tegasnya.

Di sisi lain Kolonel Inf Arif Harianto mengungkapkan, harapannya Kota Yogyakarta tetap menjadi ikon yang diminati untuk terus dikunjungi oleh seluruh masyarakat Indonesia, dengan ciri khas dan keistimewaannya.

“Kami ucapkan terima kasih dan mohon maaf apa bila semasa kami bertugas ada hal yang kurang tepat, tentu harapan kami Kota Yogyakarta akan tetap istimewa, semakin aman dan tertib, selalu lebih baik lagi,” tutupnya. (Jul)