Pemkot Terus Perkuat Jiwa Korsa Korpri Kota Yogya

Umbulharjo-Pemerintah Kota (Pemkot) terus berkominten dalam memperkuat jiwa korsa Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Salah satunya dengan menggelar bimtek penguatan unit upacara Korpri.

Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta mengatakan penguatan kapasitas petugas upacara adalah hal yang sangat penting bagi keberlangsungan Korpri Kota Yogyakarta.

"Kemampuan dan pengalaman sebagai petugas upacara menentukan tingkat profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas penting, seperti pelaksanaan upacara hari besar nasional dan hari lainnya," jelasnya di Graha Pandawa, Jumat (3/2/2023).

Menurutnya dengan hal tersebut juga dapat menjadi peran besar untuk menciptakan citra positif Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mempertahankan martabat negara.

"Dalam dunia yang semakin kompetitif saat ini, kemampuan dan pengalaman sebagai petugas upacara merupakan faktor yang membedakan antara satu ASN dengan yang lain," tandasnya.

Dalam bimtek ini, peserta yang dipilih adalah ASN muda, hal tersebut diharapkan agar para ASN muda tersebut menjadi agen perubahan.

“Para ASN, terutama ASN muda adalah agen perubahan dan pembangunan. Selain menjadi agen perubahan, para ASN juga sebagai agen pembangunan yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melaksanakan berbagai macam program dan kegiatan Korpri,” ujarnya.

Aman menuturkan agen pembangunan yang dimaksud disini bukan hanya sebatas secara fisik maupun non fisik semata, tetapi menyangkut kemampuan pengembangan kompetensi yang dimiliki, yang dapat menjadi sumbangsih dalam membangun Korpri Kota Yogyakarta. (Han)