Kuatkan Sektor Pariwisata, Walikota Tanjungpinang Bertandang ke Kota Yogya

Matrijeron-Walikota Tanjungpinang, Rahma beserta instansi terkait melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi dan didampingi oleh TP PKK Kota Yogyakarta, Suni Fatmah.

Menurut Rahma, kunjungannya tersebut selain untuk meningkatkan silaturahmi juga untuk menjalin kerjasama kepariwisataan antara Kota Yogyakarta dan Tanjungpinang.

“Salah satunya adalah di bidang pariwisata karena secara geografis Kota Tanjungpinang dan Kota Yogyakarta memiliki banyak kemiripan,” ungkapnya di Rumah Makan Bu Ageng, Rabu (15/2/2023).

Sementara itu Penjabat Walikota Yogyakarta, Samadi menyambut baik kunjungan dari Walikota Tanjungpinang tersebut.

"Terimakasih karena telah menjadikan Kota Yogyakarta sebagai tempat dilakukannya kunjungan kerja," jelasnya.

Ia mengungkapkan Kota Yogyakarta adalah kota pariwisata dan budaya. Namun, lanjutnya, Kota Yogyakarta tidak hanya mengandalkan wisata saja.

Menurutnya kehidupan Kota Yogyakarta juga tidak lepas dari UMKM. Para pelaku UMKM sudah teruji selama pandemi tetap bisa eksis. Hal itu dilihat dari pertumbuhan ekonomi di Yogyakarta yang tetap tumbuh saat masa pandemi.

“Itu karena para pelaku UMKM mampu eksis. UMKM kami memang sudah teruji selama pandemi bisa tetap eksis,” ujarnya.

Selain itu Pemkot Yogyakarta terus berupaya melakukan penguatan pengembangan industri kreatif, salah satunya dengan melaunching Gedung Pusat Desain Industri Nasional (PDIN) yang berada di Jalan C Simanjuntak.

"Dengan adanya PDIN ini kami siap memberikan wadah bagi para desainer untuk mewujudkan Yogyakarta sebagai pusat fesyen dunia dengan tetap mengandalkan pengembangan mode berbasis budaya," bebernya.

Sumadi berharap semoga dengan adanya acara kunjungan tersebut dapat menjalin silahturahmi antara Pemkot Yogyakarta dan Pemkot Tanjungpinang. (Han)