Penjabat Walikota Lantik Dokter Ahli Utama

Umbulharjo-Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional yakni dr. Indera Istiadi sebagai dokter ahli utama di Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Kamis (16/2/2023) di ruang Yudistira Balaikota.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi dalam sambutannya mengatakan pelantikan tersebut sebagai upaya pengembangan manajemen pemerintahan yang berkelanjutan dalam rangka mewujudkan good and clean government.

Untuk proses pengisian jabatan, lanjutnya, sudah melalui prosedur dan sebagai langkah strategis Pemkot Yogyakarta guna menjawab berbagai tuntutan dan tantangan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Pihaknya meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan sehingga bisa melakukan banyak terobosan yang inovatif, kreatif sehingga mampu mendukung kemajuan organisasi perangkat daerah di tempatnya bekerja.

Dengan demikian, lanjutnya, kinerja birokrasi akan meningkat. Aparat pemerintah yang berkomitmen kuat untuk melakukan pelayanan publik dengan baik menjadi kunci utamanya.

“Harapan saya bagi dr Indera Istiadi jangan berpuas diri, tingkatkan terus kualitas, kompetensi, dan kapasitas yang dimiliki dengan komitmen pada pelayanan bagi masyarakat,” tutupnya.

Sumadi juga meminta kepada seluruh karyawan di Pemkot Yogyakarta agar terus mengembangkan instrumen baru, konsep, sistem, dan cara berpikir dalam perumusan kebijakan agar tercapai fleksibilitas dan kecepatan pelayanan.

“Inovasi program perlu dilakukan dengan harapan memberi manfaat pada peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (Han)