Pemkot Yogya Serahkan Bonus Porda XVI dan Peparda III

Umbulharjo-Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan bonus kepada para atlet Kota Yogyakarta yang berlaga pada Porda XVI dan Peparda III lalu. Pemberian bonus ini diserahkan langsung oleh Penjabat Walikota Yogyakarta di Graha Pandawa, Senin (20/2/2023).

Secara rinci bonus untuk atlet Porda kategori tunggal medali emas Rp 16 juta, medali perak Rp 6 juta, dan medali perunggu 3 juta. Kategori beregu/ganda medali emas mendapat Rp 11 juta, perak Rp 4 juta, dan perunggu Rp 2 juta.

Beregu kategori 3-9 orang mendapatkan Rp 8,5 juta untuk emas, perak Rp 3 juta, dan perunggu 1,5 juta. Selanjutnya beregu lebih dari 10 orang menerima Rp6,5 juta untuk emas, perak Rp 2 juta, dan perunggu Rp 1,25 juta.

Kemudian bonus atlet Peparda secara rinci untuk kategori tunggal medali emas bonusnya sebesar Rp16 juta, perak Rp 6,5 juta, dan perunggu Rp 2,5 juta. Kategori emas ganda mendapatkan Rp 10 juta per orang, perak Rp 4juta, dan perunggu Rp2 juta.

Kategori emas beregu 3-8 orang mendapatkan Rp 8 juta, perak Rp 3,25 juta, dan perunggu Rp 2 juta. 

Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para atlet Porda dan Peparda yang sudah berlaga September lalu.

Sumadi mengungkapkan pemberian bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada atlet Porda dan Peparda atas keseriusannya berjuang.

Pihaknya berharap dengan diterimanya bonus tersebut dapat meningkatkan semangat para atlet dalam berlatih dan meningkatan potensi ke jenjang yang lebih tinggi baik nasional dan internasional.

"Saya harap nanti dari Kota Yogyakarta ada juara nasional dan internasional. Keberhasilan ini juga perlu diingat, ini semua berkat kerja keras bersama-sama," bebernya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta, Aji Karnanto menjelaskan jumlah atlet Porda Kota Yogyakarta yang meraih medali ada 599 orang dan jumlah cabang olahraga (cabor) yang meraih medali ada 37 cabor.

"Untuk Peparda jumlah atlet Kota Yogyakarta yang meraih medali ada 44 orang," bebernya. (Han)