HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkarmat Kuatkan Pengabdian Masyarakat

Umbulharjo-Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 73, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 61, dan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) ke 104.

Dalam amanatnya Sumadi mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas, dan anggota Damkarmat Kota Yogyakarta atas pengabdiannya dalam mengemban tugas serta memberikan perlindungan, dan pelayanan yang tulus kepada masyarakat.

Sumadi berpesan dalam peringatan tersebut seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas, dan anggota Damkarmat dapat terus menggalang solidaritas, meningkatkan jiwa patriot, serta memperkuat pengabdian kepada masyarakat.

"Karena dengan itu semua dapat melahirkan anggota yang tangguh," katanya di halaman Balaikota Yogyakarta, Senin (20/3/2023).

Pihaknya berharap agar para anggota dari ketiga satuan tersebut dapat terus meningkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur, dan menciptakan sinergitas yang apik dengan Pemkot Yogyakarta.

"Dengan semangat dan ketangguhan itulah, akan mendorong masyarakat untuk terus tumbuh demi mewujudkan Indonesia maju," jelasnya.

Dalam upacara tersebut juga diserahkan penghargaan atas diraihnya juara lomba dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas se-DIY.

Pada lomba tersebut Satpol PP Kota Yogyakarta mampu meraih juara pertama bola voly putra, juara pertama bulu tangkis putra, dan juara satu tarik tambang putri, serta juara pertama mendirikan tenda dan penanggulangan penderita gawat darurat (PPGD).

Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada anggota Satlinmas atas pengabdiannya dengan kategori 10, 20, dan 30 tahun. (Han)