Sambut Bulan Ramadhan, Pj Walikota Lakukan Tarawih Pertamanya di MPD

Umbulharjo-Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi memulai shalat tarawih ramadhan 1444 H pertamanya di Masjid Pangeran Diponegoro (MPD).

Datang dengan mengenakan koko berwarna putih dan didampingi sang istri, Sumadi tampak khusyuk mengikuti shalat isya dan tarawih di shaf paling depan.

Usai menunaikan salat isya Sumadi mengungkapkan rasa syukurnya karena ia dan keluarganya bisa dipertemukan kembali di bulan penuh berkah ini.

"Bulan ramadhan adalah bulan yang selalu dirindukan karena jaminan dari Allah SWT terhadap makhluknya yang beribadah dengan tekun pada bulan tersebut akan memperoleh tempat teristimewa sebagai hamba-Nya," katanya, Rabu (22/3/2023).

Menurutnya sebagai seorang muslim yang beriman, bulan suci ramadhan memiliki keistimewaan sebagai momen spesial, yaitu sebuah periode dimana manusia dapat mengambil bekal sebanyak-banyaknya untuk fase hidup ke depan.

"Fase hidup dimana kita akan datang kembali memenuhi panggilan Sang Khalik. Maka sudah sepantasnya kita terus berupaya untuk beribadah sebaik-baiknya, sebanyak-banyaknya," bebernya

Di akhir sambutan ia mengajak para jamaah untuk senantiasa berdoa demi kelancaran jalannya pemerintahan di Pemkot Yogyakarta agar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, maka diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Yogyakarta," ujarnya.

Sementara itu ketua takmir MPD, Heroe Poerwadi menjelaskan berbagai kegiatan di masjid tersebut selama bulan ramadhan, salah satunya adalah pesantren ramadhan untuk dhuafa.

"Kami juga akan menggelar buka puasa bersama tiap sore dengan menyediakan 750 hingga 1000 porsi makanan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, selepas shalat dzuhur Masjid yang terletak di komplek Balaikota Yogyakarta akan menggelar kultum.

"Diharapkan seluruh masyarakat dapat mengikuti seluruh acara ini, sehingga dapat meningkatkan kualitas ibadahnya, terutama di saat bulan ramadhan," bebernya. (Han)