Bulan Dana PMI Yogya Tahun 2022 Raih Rp627,8 Juta   

UMBULHARJO- Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi secara resmi menutup kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta tahun 2022 pada Senin (3/4/2023). Selama kegiatan Bulan Dana PMI pada April-Desember 2022 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp627.859.502.

“Atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta, kami menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Yogyakarta yang telah berpartisipasi selama berlangsungnya Bulan Dana PMI tahun 2022,” kata Sumadi saat penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2022 di Balai Kota Yogyakarta.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta tahun 2022. Baik unsur dari pemerintah, TNI, Polri, BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta, serta berbagai pihak yang telah peduli dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2022. Termasuk kerja keras dari Panitia Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta tahun 2022.

“Kami optimis dan yakin kedepannya (pengumpulan dana) bisa bertambah, karena memang ini pentingnya dana operasional PMI di Kota Yogyakarta. Dengan dukungan penuh dari semua pemangku kepentingan, PMI dapat menjalankan roda organisasinya  dengan lancar dalam rangka kegiatan sosial,” terangnya,

Sumadi berharap para dermawan dapat terus memberikan dukungan kepada PMI Kota Yogyakarta. Pihaknya menegaskan, mewakili Pemkot Yogyakarta selaku pelindung, yakin dan percaya kepemimpinan PMI Kota Yogyakarta yang sementara ini dilaksanakan PMI DIY bisa membenahi manajemen sehingga pelayanan ke masyarakat semakin prima dan pengelolaan keuangan bisa transparan dan akuntabel yang dibuktikan dengan adanya audit yang lebih baik.

Sedangkan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar selaku Ketua Pelaksana Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta tahun 2022 menyebut dari kegiatan Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta tahun 2022 telah terkumpul dana sebesar Rp627.859.502. Setelah dikurangi dana operasional untuk pelaksanaan maka dana yang diserahkan sebesar Rp576.174.002. Dana itu kemudian diserahkan secara simbolis kepada Penjabat Walikota Yogyakarta lalu ke PMI Kota Yogyakarta.

“Ini berkat bantuan seluruh anggota dan panitia serta pihak terkait sehingga bisa menyukseskan kegiatan Bulan Dana PMI selama April-Desember 2022. Ini suatu prestasi yang luar biasa, terima kasih atas kinerjanya dari pelaksanaan kegiatan,” tambah Kombes Pol Saiful.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kepengurusan PMI Kota Yogyakarta Irjen Pol (Purn) Drs. R.M. Haka Astana M.W mengatakan mewakili kepengurusan PMI Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung kegiatan Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta tahun 2022. Dana tersebut dapat membantu pelaksanaan operasionalisasi PMI Kota Yogyakarta.

“Kami pengurus PMI Kota Yogyakarta berjanji untuk memanfaatkan dana tersebut sesuai ketentuan yang sudah diatur. Jadi kami kembalikan dalam rangka untuk pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam rangka kegiatan kemanusiaan, kegiatan kepalangmerahan,” tegas Irjen Pol (Purn) Haka. (Tri)