Tiga Orang Ikuti Seleksi Direktur Umum PDAM Tirtamarta

Jetis-Sebanyak tiga orang mengikuti seleksi calon Direktur Umum Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirtamarta yang dilaksanakan Senin (10/4/2023) di Ruang Rapat Utama PDAM Tirtamarta.

Ketiga calon tersebut adalah Intan Rurieta, Shanti Adik Indri, dan Agung Darmadi. Mereka mengikuti proses seleksi, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, paparan, dan wawancara.

"Prosesnya mulai dari seleksi administrasi, lalu uji kelayakan dan kepatuhan (ukk) yang berupa tes tertulis, dan yang terakhir adalah paparan serta tes wawancara," ujar Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan ketua pansel anggota direksi PDAM Tirtamarta.

Menurutnya ukk adalah suatu metode untuk mengetahui seseorang dianggap layak atau patut untuk menduduki suatu jabatan tertentu dalam tujuan mewujudkan visi dan misi suatu instansi.

Sesuai ketentuan panitia, peserta yang akan dipilih adalah peserta yang memenuhi kompetensi seperti keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, baik, dan berdedikasi.

"Persyaratan dasarnya adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Selain itu jam terbang dan pengalaman juga menjadi nilai tambah," lanjutnya.

Aman berharap melalui seleksi terbuka itu dapat terpilih orang-orang yang profesional di bidangnya. (Han)