Pj Walikota Siap Sinergi Bersama DPRD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Umbulharjo - Setelah melaksanakan pelantikan sebagai Penjabat Walikota Yogyakarta 22 Maret 2023, Singgih Raharjo memperkenalkan diri pada Rapat Paripurna DPRD di Kantor Sekretariat DPRD Kota Yogyakarta, Selasa (23/5).

Pada sambutannya, Singgih Raharjo menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Menteri Dalam Negeri, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta serta kepada masyarakat Kota Yogyakarta yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai Penjabat Walikota Yogyakarta. 

“Pada masa Jabatan yang kami emban ini, akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebelum nantinya pada tahun 2024, akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Kota Yogyakarta untuk memilih Walikota dan Walikota Yogyakarta Periode 2024 – 2029 secara langsung, umum, bebas dan rahasia,” ungkapnya.

Singgih berkomitmen melaksanakan dan mewujudkan visi, misi dan program kerja sesuai Rencana Pembangunan Daerah atau RPD 2023 – 2026 yang telah disusun oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Ia berharap mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah dan menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah Kota Yogyakarta.

“Untuk itu kami berharap, dukungan dan kerjasama kemitraan dengan DPRD Kota Yogyakarta dalam mengemban amanah yang diberikan oleh pemerintah pusat dan masyarakat Kota Yogyakarta. Bersama-sama mewujudkan Kota Yogyakarta sebagai Kota Nyaman Huni, Kota Budaya, Kota Seni, Jogja Smart City dan Kota Yogyakarta Pusat Pendidikan,” tambahnya.

Ketua DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudyatmoko menyampaikan selamat telah dilantik sebagai Penjabat Walikota Yogyakarta pada hari Senin 22 Mei 2023 oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Nantinya Singgih Raharjo akan bertugas memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Yogyakarta.

 

“Selamat atas dilantiknya saudara Singgih sebagai Penjabat Walikota Yogyakarta, teriring doa dan harapan semoga dengan menjalankan tugas yang amanah senantiasa mendapatkan bimbingan dan pertolongan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.” ujarnya. (Chi)