PS Bank Jogja Menang Laga Pembuka Cabor Sepakbola POR KORPRI

Kotagede-Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta secara resmi membuka pertandingan sepakbola dalam ajang Pekan Olahraga (POR) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta.

Pada ajang ini diikuti oleh empat klub yakni, persatuan sepakbola (PS) Pemkot, PS Bank Jogja, PS BPD DIY, dan PS PDAM Tirtamarta.

Dalam kesempatan tersebut Aman mengungkapkan ajang Porgukar merupakan sarana silaturahmi dan saling bertukar pengalaman antar karyawan di lingkungan Pemkot Yogyakarta, dan juga untuk mengembalikan energi dari kepenatan atas rutinitas kerja sehari-hari.

"Kegiatan ini menjadi ajang menambah kebugaran serta menumbuhkan rasa kekompakan dan saling menguatkan antar karyawan Pemkot Yogyakarta," ungkapnya di Lapangan Karang, Rabu (24/5/2023).

Dengan demikian, lanjutnya, secara langsung akan menjadi wahana memperkokoh soliditas dan solidaritas korps.

Aman menegaskan pentingnya menjaga kesehatan dengan olahraga. Selaku pelayan masyarakat, tambahnya, kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Untuk dapat melayani masyarakat luas secara optimal, kesehatan dan kebugaran tubuh perlu terus dipertahankan. Salah satu upaya untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar adalah melalui olahraga,” tandasnya.

Pihaknya berpesan kepada seluruh pemain agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bermain. "Semoga ajang ini akan menjadi momentum perkembangan kemajuan sepakbola di Kota Yogyakarta," ujarnya.

Laga pertama ini dibuka oleh PS Bank Jogja melawan PS BPD DIY. Pertandingan berjalan dengan meriah.

Semua pemain dari dua kesebelasan bermain sportif dan tidak keras, seperti yang diinstruksikan oleh pelatih dari masing-masing kesebelasan.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan PS Bank Jogja. keempat gol tersebut dicetak oleh Endra Budi Purwijaya dan Dzira Arifin Kusuma.(Han)