Dimas Diajeng Bawa Citra Positif Kota Yogya

Umbulharjo-Proses pemilihan Dimas Diajeng sebagai duta wisata Kota Yogyakarta memasuki tahap akhir. Sebelum masuk pada grand final yang akan berlangsung pada akhir pekan ini para finalis menjalani karantina selama dua hari.

Setelah melalui berbagai tahapan, sebanyak 30 finalis Dimas Diajeng akan mengikuti malam puncak grand final yang akan diselenggarakan di halaman Balaikota Yogyakarta Sabtu malam 17 Juni 2023.

"Setelah mengikuti proses seleksi yang panjang akhirnya terpilih 30 finalis yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko saat gala dinner pemilihan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta di Hotel @Home Premiere, Jumat (16/6/2023).

Dalam proses karantina ini, lanjutnya para finalis dibekali dengan berbagai materi sehingga mereka siap untuk mengikuti acara puncak.

"Mereka mendapat pembekalan mengenai pemerintahan, branding duta wisata melalui media sosial, entrepreneurship, kebudayaan, pariwisata, dan kepaguyuban," bebernya.

Wahyu berharap Dimas Diajeng dapat menjadi icon dan membawa citra positif bagi wisata dan budaya Kota Yogyakarta di tingkat nasional maupun internasional sehingga Kota Yogyakarta dapat dikenal secara luas.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, pihaknya mengungkapkan jika menjadi Dimas Diajeng memiliki tantangan dan tanggungjawab yang sangat besar.

"Yang mana setiap detail kebudayaan, seni, wisata, pendidikan harus dikuasai oleh Dimas Diajeng," jelasnya.

Pihaknya menegaskan Dimas Diajeng yang terpilih nantinya harus paham mengenai potensi dan kekayaan yang ada di setiap wilayah Kota Yogyakarta.

"Dimas Diajeng merupakan Duta Pariwisata, sehingga nanti diharapkan mampu mempromosikan destinasi wisata  Kota Yogyakarta. Saya harap mereka benar-benar paham dan tahu persis kondisi Kota Yogyakarta," ungkapnya. (Han)