Pertandingan Persahabatan PS Korpri Kalahkan PS Lampung Selatan

Kotagede-Persatuan Sepakbola (PS) Korpri Kota Yogya melakukan pertandingan persahabatan dengan kesebelasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Laga ini dalam rangka meningkatkan silahturahmi dan sinergisitas antar kedua belah pihak.

Semua pemain dari dua kesebelasan bermain sportif dan tidak keras, seperti diinstruksikan oleh pelatih dari masing-masing kesebelasan. 

Mereka juga terlihat antusias dan senang mengikuti laga ini. Skema-skema serangan terarah dalam tempo sedang berhasil diterapkan oleh PS Korpri Kota Yogya.

Laga persahabatan yang di gelar di Lapangan Karang Kotagede ini berakhir dengan skor 6-5 untuk keunggulan Tim Korpri Kota Yogya.

Pemain PS Korpri Kota Yogya, Nurhuda saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Pemkab Lampung Selatan, Jumat (4/8/2023)

Hadir di acara tersebut Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya. Pihaknya pun sangat mendukung pelaksanaan event olahraga ini, karena menurutnya selain menjadi ajang silaturahmi, sepakbola juga menjadi wadah untuk menggelorakan semangat berolahraga para ASN.

"Ini merupakan ajang silaturahmi, saling belajar, dan tukar pikiran dalam hal pembinaan olahraga antara Pemkot Yogya dan Pemkab Lampung Selatan," katanya di lokasi, Jumat (4/8/2023).

Aman menambahkan pertandingan tersebut juga menjadi ajang untuk membangun komunikasi dan koordinasi antar ASN Pemkot Yogya.

Para pegawai, lanjutnya, bisa terlihat guyub rukun satu sama lain sehingga terbentuk skuad tim yang solid dan tidak mudah dikalahkan.

”Jadi koordinasi dan komunikasi itu bukan hanya dalam pelaksanaan tugas, tapi juga diluar tugas-tugas kedinasan seperti ini, olahraga kesenian maupun kegiatan-kegiatan lain yang bisa membangkitkan kebersamaan dan kolaborasi,” ungkapnya. (Han)