Perkuat Sinergitas Pemkot Yogya dan TNI

Jetis-Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/ Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono di Makodim 0734 Kota Yogyakarta.

Kedatangan Pangdam IV/ Diponegoro kali ini dilakukan dalam rangka memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0734. 

Salah satu yang menjadi fokusnya adalah soal kesehatan pasukan. Hal tersebut dilakukan menyusul banyaknya laporan yang ia temui terkait anggota yang sakit menahun hingga meninggal dunia.

Pangdam IV/ Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono meminta kepada seluruh pasukan agar mereka menjaga pola hidup sehat dan rutin berolahraga. 

Menurutnya konsumsi karbohidrat dan lemak berlebih menyebabkan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. 

"Jika terus dikonsumsi dalam jangka panjang akan memberi dampak yang tidak baik bagi tubuh," bebernya di lokasi, Kamis (10/8/2023).

Mayjen TNI Widi juga mengajak anggotanya agar tidak takut memeriksakan kesehatan. Ini menjadi upaya untuk mengetahui kondisi kesehatan lebih dini.

"Olahraga harus rutin. Dengan rutin berolahraga baik untuk melatih sendi-sendi tubuh," bebernya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo saat menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/ Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono di Makodim 0734 Kota Yogyakarta, Kamis (10/8/2023).

Sementara itu Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo mengatakan kunjungan Pandam IV/ Diponegoro akan menjadi momentum untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas antara jajaran TNI dengan Pemkot Yogya.

Dengan sinergisitas yang apik tersebut, orang nomor satu di Kota Yogya ini berharap akan terciptanya keamanan, serta meningkatnya kesejahteraan bagi masyarakat Kota Yogya.

"Kami akan selalu siap untuk berkomunikasi dan berkoordinasi agar menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Kota Yogya semakin baik,” tandasnya. (Han)