Warga Kota Yogya Antusias Lomba Semarakkan HUT Ke-78 RI

 Mantrijeron-Kobaran semangat dan suasana meriah sangat terasa di RW 12 Kelurahan Suryodiningratan, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogya dalam menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-78.

Berbagai lombapun digelar di tempat ini,  salah satunya adalah lomba memukul air dengan mata tertutup khusus untuk anak-anak.

Kegiatan yang diikuti seluruh warga RW 12 ini sungguh sangat meriah, apalagi setelah mereka mengetahui kedatangan Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo. Sorak sorai masyarakat terdengar jelas ketika orang nomor satu di Kota Yogya ini datang dengan mobil dinasnya.

Dengan menggunakan kaos berwarna putih bertuliskan "I'M YK" ia langsung berbaur dengan masyarakat sekitar untuk menyemangati anak-anak yang ikut lomba tersebut.

Pihaknya pun menyambut baik kekompakan warga RW 12 Suryodiningratan tersebut, menurutnya peringatan HUT RI harus diisi dengan berbagai kegiatan positif yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme.
 
"Semangat HUT RI ini harus mampu menjadi momentum bagi kita semua bersama-sama memajukan daerah. Dengan lomba ini juga menandakan warga dapat saling bekerjasama, bersatu dan kompak," ujarnya di Balai RW 12, Minggu (13/8/2023).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo saat menyemangati anak-anak yang mengikuti lomba dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 di Balai RW 12 Suryodiningratan, Minggu (13/8/2023).

Singgih mengungkapkan dalam menyambut HUT RI ke 78, warga di berbagai kampung di Kota Yogya juga melakukan berbagai perlombaan.

"Pagi tadi misalnya, ketika saya gowes rutin, saya melihat banyak warga yang mengadakan perlombaan dan jalan sehat. Ini menandakan semangat yang sangat luar biasa warga Kota Yogya dalam menyambut HUT RI," bebernya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut Singgih mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di RW 12 Suryodingratan agar lebih meningkatkan semangat gotong royong membangun Kota Yogya semakin maju dan berkembang.

"Momentum HUT RI ini juga harus dapat meningkatkan silaturahmi antar warga sehingga bisa saling bersinergi dalam berbagai kegiatan guna memajukan Kota Yogya," katanya. (Han)