Semarak Peringatan HUT ke-78 RI di Kompleks Balai Kota Yogyakarta

Umbulharjo – Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta ikut semarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dengan beragam lomba.

Kegiatan yang digelar masing-masing Perangkat Daerah tersebut sudah dimulai sejak minggu lalu, dan beberapa di antaranya puncak lomba diadakan pada Jumat (18/8) di Kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo juga ikut meramaikan kegiatan lomba, mulai dari jalan sehat yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman, lomba makan biskuit di Inspektorat, lomba pakai baju sambil membawa balon di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian hingga senam bersama di Lapangan Balai Kota.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, saat ikuti Jalan Santai bersama pegawai Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta.

Para pegawai di tiap Perangkat Daerah terlihat antusias mengikuti lomba, apalagi setelah mengetahui kedatangan Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo. Sorak sorai terdengar meriah, Ia langsung berbaur dengan pegawai untuk menyemangati dan ikut serta memeriahkan lomba.

Pihaknya menyambut baik kekompakan dan antusiasme para pegawai Pemkot Yogyakarta, dalam merayakan HUT ke-78 RI di tengah tetap menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo ikuti senam bersama di Lapangan Balai Kota Yogyakarta.

Menurutnya tiap peringatan HUT RI memang harus diisi dengan berbagai kegiatan positif, yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, juga kekompakan guyub rukun persaudaraan dengan lingkungan sekitar tempat tinggal maupun di pekerjaan.

"Semangat merayakan peringatan HUT ke-78 RI ini harus mampu menjadi momentum bagi kita semua bersama-sama memajukan Kota Yogyakarta. Dengan lomba ini juga menandakan para pegawai di Pemkot Yogyakarta dapat saling bekerjasama, bersatu serta kompak dalam jalankan tugas dan melayani masyarakat," ujarnya usai mengikuti lomba di Komplek Balai Kota, Jumat pagi (18/8).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo foto bersama dengan pegawai Pemkot Yogyakarta usai ikuti kegiatan lomba.

Singgih juga berpesan kepada para pegawai Pemkot Yogyakarta, untuk terus meningkatkan semangat gotong royong membangun Kota Yogyakarta semakin maju dan berkembang.

"Momentum perayaan HUT RI ini juga harus dapat meningkatkan silaturahmi antar para pegawai, sehingga bisa saling bersinergi dalam berbagai progam pembangunan guna memajukan Kota Yogyakarta," pesannya. (Jul)