Dari Bekasi, 85 Goweser Sembilan Kali Sambangi Yogyakarta

Umbulharjo – Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menyambut dan memberikan medali kepada 85 finisher komunitas sepeda The Black Sangits Bekasi di Grha Pandawa Balai Kota, pada Sabtu siang (19/8).

Para finisher yang merupakan peserta Tour of Yogyakarta ke-9, telah tuntas menyelesaikan misi menempuh jarak kurang lebih 500 kilometer, dengan mengayuh sepeda.

Titik start dari Kota Bekasi hingga Kota Yogyakarta, selama 8 hari berturut-turut sejak 12 hingga 19 Agustus 2023.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo bersama 85 finisher komunitas sepeda The Black Sangits Bekasi di Grha Pandawa Balai Kota, pada Sabtu siang (19/8).

Kedatangan peserta Tour of Yogyakarta ke-9 disambut hangat oleh Singgih. Pihaknya juga mengapresiasi semangat dan kegigihan para peserta hingga bisa sampai di Kota Yogyakarta, dengan sehat, selamat dan bahagia.

“Selamat datang di Kota Yogyakarta, kota yang penuh nostalgia terbuat dari rindu, kenangan dan angkringan, nikmatilah kota ini dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata atau belanja berbagai produk UMKM yang ada. Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya, karena ini merupakan kesembilan kalinya sukses menyelenggarakan Tour of Yogyakarta,” ujarnya.

Singgih juga mengatakan, Kota Yogyakarta dengan segala daya tarik wisatanya juga punya Yogowes Monalisa, kepanjangan dari menikmati harmoni Jogja melalui lima jalur wisata dengan menggunakan sepeda, yang merupakan program dari Pemkot Yogyakarta untuk mendorong pariwisata berbasis wilayah.

“Banyak rute sepeda susur kampung di Kota Yogyakarta, yang tidak kalah menarik untuk dicoba, ini kami kemas dalam Yogowes Monalisa, untuk merasakan pengalaman secara langsung melihat potensi-potensi yang dimiliki tiap wilayah,” terangnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengalungkan medali kepada 85 finisher komunitas sepeda The Black Sangits Bekasi.

Sementara itu Ketua Komunitas Sepeda The Black Sangit, Syamsu Sulistyo mengungkapkan, Tour of Yogyakarta ke-9 merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun, dengan peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Yogyakarta yang telah menerima dan menyambut kedatangan kami di titik finish, total ada 120 peserta dengan usia termuda adalah 55 tahun dan tertua 77 tahun, tapi karena satu dan lain hal yang bisa tuntas di Kota Yogyakarta 85 peserta. Mohon doanya rencananya tahun depan kami akan kembali lagi, untuk Tour of Yogyakarta ke-10,” ungkapnya. (Jul)