Ribuan Pegawai Non ASN Pemkot Yogya Ikuti Try Out Seleksi Kompetensi PPPK

Umbulharjo – Sebanyak 1.566 peserta telah mengikuti Try Out Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 13 sampai dengan 15 September 2023 bertempat di Ruang Bima Kompleks Balaikota Timoho Yogyakarta dan dibuka oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Wasesa menyambut hangat para peserta dengan memberikan semangat sehingga diharapkan motivasi bagi rekan-rekan Non ASN Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk rekan-rekan, saya berharap bisa dimanfaatkan dengan baik. Apa yang disampaikan narasumber hendaknya diperhatikan agar rekan-rekan bisa mengambil hal-hal penting yang harus dipersiapkan atau dilakukan ketika nanti akan mengikuti seleksi,” ujarnya.

Ratusan tenaga honorer Pemkot Yogya saat sedang melalukan Try Out tes seleksi PPPK.

Sementara itu ketua panitia acara tersebut Gunawan Adhi Putra yang juga merupakan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan BKPSDM Kota Yogyakarta mengatakan jumlah peserta Try Out Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2023 pada hari pertama dan kedua sebanyak 575 peserta. Sedangkan pada hari ketiga peserta yang ikut mencapai 416 peserta.

 Rangkaian acara yang terakhir, peserta Try Out melakukan uji coba tes seleksi PPPK melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS) dengan menggunakan menu Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta yang memiliki akses JSS. 

Bagi peserta yang tidak memiliki akses JSS tetap dapat melaksanakan Try Out menggunakan sistem Computer Based Test (CBT).

“Dengan adanya kegiatan Try Out Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2023, diharapkan rekan-rekan Non ASN Pemerintah Kota Yogyakarta akan terbiasa dengan sistem soal berbasis CAT," bebernya.

Ia berharap acara ini dapat memotivasi semangat juang rekan-rekan Non ASN Kota Yogyakarta dalam meraih cita-cita menjadi ASN Pemerintah Kota Yogyakarta.