Pemkot Banjarmasin Tingkatkan Wawasan Pariwisata di Yogyakarta


 
Umbulharjo - Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin pada Selasa pagi (19/09/2023) melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Yogyakarta. Rombongan dari Banjarmasin disambut langsung oleh Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo di Ruang Yudhistira, Komplek Balai Kota Yogyakarta.
  
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap nantinya bisa belajar banyak dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta di bidang pariwisata.

 

"Kami berharap dapat berinteraksi dengan komunitas lokal, dan stakeholder lainnya untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang bagaimana Kota Yogyakarta dalam mengembangkan sektor pariwisata yang memiliki potensi yang luar biasa,"ungkapnya.

 

Kunjungan Pemerintah Kota Banjarmasin pada Selasa pagi (19/09/2023) 

 

Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo berterima kasih kepada Walikota Banjarmasin berserta rombongan yang sudah hadir ke Kota Yogyakarta dan mengucapkan selamat menikmati Kota Yogyakarta.


“Kami berharap kunjungan ini mampu memperkuat kerja sama antar kedua kota sehingga dapat mengambil informasi dan manfaat dari tempat atau destinasi wisata untuk kemajuan kita bersama”ujarnya.
 

Selain menjadi kota Pelajar, Kota Yogyakarta juga merupakan Kota Pariwisata, dimana banyak tempat wisata patut dikunjungi seperti di Pasar Beringharjo yang berada di pusat Kota Yogyakarta. Disana banyak ditemui penjual aneka kuliner, souvenir, pakaian dan batik-batik dengan harga yang terjangkau dan beragam.
 

Tak hanya itu, tidak lupa juga daerah sekitar Malioboro mulai dari Mall Malioboro dan jalan-jalan Malioboro yang banyak menjual berbagai hal diantaranya aneka batik, kuliner, kerajinan tangan, tas-tas, pakaian berbagai aksesori lainnya.
 

Suasana kunjungan kerja

 

Sehingga diharapkan Walikota Banjarmasin bersama rombongan dapat berkunjung dan menikmati pengalaman berbelanja yang luar biasa di Kota Yogyakarta.
 

"Terimakasih atas kedatangannya, saya mengapresiasi kunjungan kali ini. Semoga betah disini dan akan lebih banyak mengajak keluarga dan saudara untuk berwisata di Kota Yogyakarta,"jelasnya. (Arif)