Pemprov Jatim Juara Invitasi Tenis Nasional Seman Widjojo Cup

Sleman-Tim tenis lapangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) berhasil membawa pulang gelar juara dalam ajang turnamen Invitasi Tenis Nasional Kemendagri Seman Widjojo Cup XX Tahun 2023 kategori beregu.

Sementara untuk juara kedua dan ketiga beregu diraih oleh tim dari Pemkab Wonogiri dan Kemendikbudristek serta Pemkab Sragen.

Penyerahan trophy dan hadiah diserahkan oleh Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya di lapangan tenis Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (30/9/2023).

Sedangkan juara ganda putrinya, juara pertama diraih tim dari Kemendikbudristek, juara kedua dan ketiga diraih oleh Pemprov Jateng, dan Pemprov Kalsel serta Kejaksaan Agung RI.

Untuk kategori beregu juara pertama mendapatkan medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp15.000.000. Juara II mendapatkan medali perak dan uang pembinaan sebesar Rp10.000.000. Sedangkan juara III mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp7.500.000.

Kategori perorangan juara I mendapatkan medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp5.000.000. Juara II mendapatkan medali perak dan uang pembinaan sebesar Rp3.000.000, dan juara III mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp2.000.000.

Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya saat menyerahkan medali emas im tenis lapangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta turnamen yang turut hadir memeriahkan gelaran tersebut.

Menurutnya ajang ini bukan hanya ajang olahraga biasa, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan, sebagai perwujudan dari semangat persatuan dan kesatuan dalam keluarga besar ASN.

"Melalui Invitasi Tenis Nasional Kemendagri Seman Widjojo Cup XX Tahun 2023 diharapkan terjadi interaksi yang intensif diantara sesama kontingen sehingga dapat saling bertukar pikiran yang bermuara pada kemajuan pembangunan di daerahnya masing-masing," tandasnya. (Han)