KORMI Ajak Masyarakat Sehat dan Bahagia

 

 

Umbulharjo - Di bawah terik matahari pagi, kobaran semangat 250 pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) sangat terasa saat berlangsungnya Gebyar Senam Haornas "Gelanggang Semangat Pemenang" di Halaman Balai Kota Yogyakarta, Sabtu (30/9).

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus KORMI dari 14 kemantren di Kota Yogyakarta. Suasana semakin memanas setelah kedatangan Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo. Dengan luwes, Singgih Raharjo langsung bergabung mengikuti gerakan senam yang sedang berlangsung.

 

Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KORMI Kota Yogyakarta. Menurutnya dengan kegiatan ini dapat membangun hubungan sosial yang lebih baik serta memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani dan kegembiraan.

 

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan gebyar senam hari ini, kegiatan ini menjadi bagian bagaimana masyarakat menggerakan badan untuk menjaga kebugaran badan. Sesuai dengan namanya, organisasi masyarakat menjadi bagian yang harus kita dorong agar kita selalu sehat, bugar dan bahagia," tuturnya.

 

Keseruan Gebyar Senam Haornas

 

Ketua KORMI Kota Yogyakarta, Septi Sri Rejeki menjelaskan KORMI merupakan organisasi yang menaungi berbagai olahraga rekreasi seperti klub senam, jemparingan, klub layang-layang hias dan olahraga tradisional. 

 

"KORMI merupakan olahraga yang berbasis masyarakat yakni olahraga rekreasi, bukan olahraga prestasi. Ini harus kita pupuk terus dan kita kembangkan sehingga membentuk masyarakat yang berolahraga, menyehatkan dan membahagiakan masyarakat," ujarnya. 

 

Ketua KORMI Kota Yogyakarta, Septi Sri Rejeki

 

Pihaknya menjelaskan, kegiatan KORMI memiliki peran penting sebagai upaya meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional. Septi menegaskan indeks pembangunan masyarakat, kesehatan, kebugaran jasmani dan angka harapan hidup dapat meningkat melalui kegiatan olahraga rekreasi masyarakat.

 

Pengurus KORMI mengikuti senam dengan semangat

 

"Kami tidak mengejar prestasi tapi untuk membentuk masyarakat yang sehat, bugar dan bahagia. Bulan Oktober kami akan menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti lomba desain hingga menerbangkan layang-layang dan olahraga tradisional seperti egrang, balap karung dan lempar kayu," ungkapnya. (Chi)