Ribuan Pesepeda Ikuti Yogowes HUT ke 267 Kota Yogya

Umbulharjo-Pagi ini, Minggu (1/10/2023) 8000 pesepeda memadati area Balaikota Yogya untuk mengikuti kegiatan bersepeda bersama Yogowes dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 267 Kota Yogya.

Mengambil start di Jalan Ipda Tut Harsono, ribuan peserta ini dilepas oleh Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya. Kegiatan tersebut melintasi jalan-jalan di wilayah Kota Yogya dengan jarak tempuh total sekitar 12 kilometer. 

Termasuk melewati jalan di kawasan Malioboro Yogya dan berakhir kembali ke komplek Balaikota Yogya. Usai bersepeda bersama kemudian dilanjutkan dengan pengundian dan pembagian hadiah doorprize.

Para peserta antusias menanti terutama hadiah utama yakni dua buah sepeda motor dari Pemkot Yogya dan Bank BPD DIY. Tak ketinggalan band Jawa koplo yakni Aftershine dan Minor 26 juga turut meramaikan acara tersebut. 
 

8000 pesepeda memadati area Balaikota Yogya untuk mengikuti kegiatan bersepeda bersama Yogowes dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 267 Kota Yogya.

Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya mengatakan kegiatan gowes ini bukan hanya tentang bersepeda, tetapi juga tentang menjaga kesehatan sekaligus menikmati suasana Kota Yogya agar seluruh masyarakat dapat terus menjaga keindahan dan kenyamanannya.

"Diharapkan kegiatan tersebut dapat menggelorakan semangat hidup sehat melalui olahraga, khususnya bersepeda," katanya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut merayakan peringatan HUT ke-267 Kota Yogya bersama-sama. (Han)