Warga Yogya Bisa Saksikan Langsung Kemeriahan WJNC #8

UMBULHARJO - Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #8 yang mengangkat tema 'Pandawa Mahabhiseka' cerita carangan dalam Mahabharata akan menjadi puncak acara HUT Ke-267 Kota Yogyakarta. WJNC #8 akan digelar pada hari Sabtu (7/10) di Kawasan Tugu Yogyakarta masih memadukan empat hal yang menjadi ciri khas WJNC yakni wayang, Tugu, vehicle (pawai) dan malam hari. 

Namun yang berbeda pada tahun ini, panitia menyediakan tiket untuk wisatawan maupun penonton yang akan menikmati WJNC. Antusiasme penonton sudah terasa sejak beberapa hari sebelum hari H dan ribuan tiket sudah terjual.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko dalam jumpa pers, Selasa (3/10) di Dinas Kominfosan mengatakan tiket tribun WJNC#8 ini dijual secara online yang sudah berlangsung sejak 26 September hingga 6 Oktober 2023 dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) dengan laman bit.ly/tiketwjnc8. 

“Antusias warga dan wisatawan ternyata sangat luar biasa. Ternyata pertunjukan WJNC yang setiap tahunnya diselenggarakan ini memiliki banyak penggemar. Bahkan dari 10 tribun, 8000 tiket sudah habis terjual,”ujarnya.

Pelaksanaan Jumpa Pers bersama Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta beserta beberapa pihak terkait, Selasa (3/10).

Pihaknya juga membuka peluang mendapatkan tiket gratis bagi warga atau wisatawan yang ingin melihat WJNC #8. Syaratnya hanya dengan follow dan subscribe akun Dinpar Kota Yogyakarta dan diperlihatkan ke panitia melalui pintu selatan di Jalan Margo Utomo. 

"Nanti akan kami berikan gelang khusus yang tentunya ini sangat terbatas, sehingga harapannya warga bisa mengakses sebelum acara dimulai,”jelas Wahyu.

Sementara itu,  jika masyarakat tidak mendapatkan akses di area yang disebutkan. Maka masyarakat ataupun wisatawan bisa melihat di dua titik berbeda yang berada di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Pangeran Diponegoro. 

“Kami menghimbau masyarakat untuk hadir lebih awal. Selain, mendapatkan spot nyaman melihat WJNC #8, juga membantu kami dalam mengatur transportasi agar lebih teratur dan tertib. Sehingga penyelenggaraan WJNC tahun ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogya Wahyu Hendratmoko saat memberikan sambutan mengenai rangkaian WJNC #8

Pihaknya berharap, event WJNC tidak hanya milik pemerintah saja, namun milik bersama warga Kota Yogyakarta. Sehingga kemeriahaan dalam pelaksanaan WJNC bisa dirasakan banyak orang.

“Kesuksesan WJNC harapannya bisa dirasakan banyak orang tidak hanya pemerintah saja namun warga Kota Yogya bahkan wisatawan yang dengan sengaja berkunjung kesini. Sehingga pelaksanaan WJNC menjadi salah satu daya tarik wisata,”ungkapnya. (Hes)