Pemkot Yogya-TVOne Kolaborasi Promosikan Kemeriahan HUT ke-267 Jogja   

UMBULHARJO- Pemerintah Kota Yogyakarta berkolaborasi dengan PT Lativi Media Karya (TVOne) untuk mempromosikan dan mempublikasikan kegiatan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-267 Kota Jogja. Kolaborasi itu dituangkan dalam penandatangan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama antara Pemkot Yogyakarta dengan TVOne.

Penandatanganan kesepakatan bersama dan rencana kerja itu dari pihak Pemkot Yogyakarta dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo. Sedangkan dari pihak TVOne, oleh Direktur Business Marketing dan Sales, M.G. Limi. Selain HUT ke-267 Kota Jogja, objek kesepakatan bersama itu juga terkait program dan kegiatan pembangunan daerah Kota Yogyakarta serta program terkait penduduk Kota Yogyakarta

Singgih mengatakan dengan penandatangan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama itu akan membuka peluang untuk bersama-sama untuk saling menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Apalagi Kota Yogyakarta memiliki banyak aktivitas dan event sekaligus informasi yang perlu disebarluaskan ke masyarakat.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo (kiri) dan Direktur Business Marketing dan Sales TVOne M.G. Limi saat menandatangani kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama. 

“Melalui MOU dan kerja sama, ini saya kira membuka peluang untuk informasi maupun event di Yogyakarta bisa tersiarkan jangkauannya lebih bisa lebih luas lagi,” kata Singgih saat penandatangan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama dengan TVOne di Balai Kota Yogyakarta, Jumat (6/10/2023).

Menurut Singgih, penandatanganan kesepakatan bersama dan kerja sama tersebut adalah momentum yang bagus karena bersamaan dengan rangkaian kegiatan HUT ke-267 Kota Jogja. Puncak HUT ke-267 Kota Jogja akan diperingati dengan kegiatan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) pada Sabtu (7/10/2023) malam di kawasan Tugu Yogyakarta.  

“WJNC ini sebuah event yang sangat ditunggu-tunggu baik masyarakat Yogyakarta maupun wisatawan. Tahun lalu sudah sukses, tahun ini kita lebih tingkatkan lagi penyelenggaraanya. Tentunya didukung oleh TV one yang akan live report dari kawasan Tugu Yogyakarta, menambah informasi tentang WJNC ulang tahun Kota Yogyakarta semakin lebih luas lagi,” terangnya.

Singgih menerima cinderamata dari TVOne.

Sementara itu Direktur Business Marketing dan Sales, M.G. Limi menyampaikan TV One mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan jajaran Pemkot Yogyakarta karena TVOne diberi kesempatan untuk bisa bekerja sama. Pihaknya menegaskan TVOne memberitakan semua kegiatan di Indonesia. Salah satunya adalah menggaungkan semua kegiatan di Yogyakarta.  Misalnya terkait kegiatan HUT ke-267 Kota Jogja seperti WJNC. Ada juga kegiatan panggung TVOne berkolaborasi dengan Adira Finance di Lapangan Parkir Mandala Krida pada 6-8 Oktober yang menampilkan pentas musik, bazar UMKM kuliner, kerajinan dan lainnya.

“Kita ingin masyarakat luar Yogyakarta juga bisa melihat atau  merayakan kemeriahan-kemeriahan yang ada. Harapan kita teman-teman atau saudara-saudara kita di kota lain bisa datang ke Yogyakarta dan melihat sendiri betapa meriahnya. Satu hal kearifan lokal, budaya lokal Yogyakarta terasa sangat unik dan kita punya pengalaman lain dibandingkan daerah lain,” pungkas Limi.(Tri). 

Jajaran Pemkot Yogyakarta dan TVOne berfoto bersama usai penandatanganan kesepakatan bersama.