Donor Darah Awali HUT Ke-24 DWP Kota Yogya

UMBULHARJO - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta menggelar Donor Darah yang diikuti 100 anggota DWP, ASN maupun Karyawan Pemkot Yogyakarta, di Grha Pandawa Komplek Balaikota Yogya, Rabu (11/10). 

Kegiatan donor darah yang ditujukan bagi seluruh pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkot Yogyakarta ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan DWP Kota Yogyakarta dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP Kota Yogyakarta, yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2023. 

Penasehat DWP Kota Yogyakarta Atik Wulandari secara perdana mengikuti donor darah.

Dengan tema 'Membangun Perempuan Berempati dan Smart Untuk Meningkatkan Kepedulian Sosial Pasca Pandemi Covid-19' diharapkan kegiatan ini mampu membantu masyarakat Kota Yogyakarta secara mudah mendapatkan donor darah di PMI Kota Yogyakarta.
 
Pada pelaksanaanya, Penasehat DWP Kota Yogyakarta Atik Wulandari mengikuti donor darah untuk pertama kalinya.

Ia mengatakan, terima kasih atas partisipasi para pendonor darah. Ia berharap, darah yang sudah diberikan menjadi amal dan pahala para pendonor darah.

"Terima kasih kepada pendonor darah yang kali ini menyempatkan hadir disini dan mendonorkan darahnya. Semoga apa yang diberikan membantu sesama dan  menjadi kebaikan bapak ibu semuanya. Mudah-mudahan banyak yang lolos, semoga darah bisa tersalurkan bagi warga yang membutuhkan,"jelas Atik Wulandari saat sambutan.

Atik Wulandari bersama pihak terkait menyapa para pendonor darah yang merupakan karyawan dan ASN di Pemkot Yogya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat dan ASN di Pemkot Yogyakarta untuk senantiasa secara berkala mendonorkan darahnya. Pihaknya berharap, kegiatan sosial lain dapat juga diselenggarakan. "Saya baru kali ini mendonorkan darah. Mari donor darah, badan jadi sehat dan bermanfaat bagi sesama,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Yogyakarta Dian Wijaningrum mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan perdana digelar. "Ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan. Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat banyak menyumbangkan manfaat dan bisa dirasakan semuanya,"ungkapnya.

Suasana kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke-24 DWP Kota Yogyakarta.

Ia berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya, Kepala Bidang Kesekretariatan dan SDM PMI Kota Yogyakarta, Arif Noorhartanto mengungkapkan, selamat HUT Ke-24 DWP Kota Yogyakarta.
 
Ia berharap, dengan tema yang diambil, peran DWP Kota Yogya dapat membantu perempuan-perempuan Kota Yogyakarta agar semakin tangguh dan melahirkan generasi cemerlang penerus bangsa. 

"Selamat dan sukses untuk DWP Kota Yogyakarta. Semoga kegiatan donor darah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, donor darah yang diberikan akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan layanan kemanusiaan,"ungkapnya. (Hes)