Expo Karya Pemuda Inovasi Generasi Muda Yogya dalam Beragam Media

Danurejan - Jelang Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Yogyakarta gelar Expo Karya Pemuda selama empat hari mulai 21 hingga 24 Oktober 2023 di Atrium Plaza Malioboro.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya menyampaikan, Expo Karya Pemuda menjadi satu kegiatan yang sangat tepat dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda. Dengan memberikan ruang ekspresi untuk menampilkan karya-karya pemuda Kota Yogyakarta sebagai bagian dari upaya mendorong semangat pemuda dalam berkarya.

"Expo Karya Pemuda ini sebagai ruang ekspresi bagi karya-karya pemuda Kota Yogyakarta, sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat para pemuda agar terus termotivasi dalam berkarya dan berinovasi melalui berbagai media," ujarnya pada Sabtu (21/10).

Expo Karya Pemuda 2023 di Atrium Plaza Malioboro.

Expo Karya Pemuda Kota Yogyakarta Tahun 2023 dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari pameran produk hasil karya wirausaha muda, pentas seni pelajar, talkshow pelajar, peragaan busana, kompetisi tari modern, dan kontes karaoke.

Dengan melibatkan Forum Kewirausahaan Pemuda Kota Yogyakarta, Forum Komunikasi Pengurus OSIS SMA/SMK Kota Yogyakarta, Wirausaha Muda Kota Yogyakarta, Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta dan para pelajar SMA/SMK di Kota Yogyakarta sebagai peserta kontes dan kompetisi.

Pemuda dan pelajar yang ikut memeriahkan Expo Karya Pemuda

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Agus Trimadi mengatakan, Expo Karya Pemuda akan dilaksanakan selama empat hari berturut-turut mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB setiap harinya. 

"Rangkaian kegiatannya ada banyak selama empat hari nanti, mulai siang sampai malam hari, dengan melibatkan 27 wirausaha muda yang bergerak di bidang kuliner, fesyen dan kerajinan juga para pemuda dan pelajar Kota Yogyakarta yang akan ikut memeriahkan panggung ekspresi dengan pentas musik dan tari," terangnya.

Pihaknya juga mengatakan Expo Karya Pemuda diharapkan dapat menjadi media promosi, serta mendorong agar produk-produk wirausaha muda Kota Yogyakarta semakin naik level, juga memberi ruang bagi para pelajar dan pemuda untuk mengekspresikan minat dan bakat yang dimiliki. (Jul)