Tiga Kafilah Kota Yogya Siap Ikuti STQ Nasional

UMBULHARJO - Sebelum mengikuti ajang STQ (Seleksi Tilawatil Quran) Tingkat Nasional XXVII di Provinsi Jambi, tiga Kafilah STQ Kota Yogyakarta, berkunjung ke Balai Kota untuk pamitan sekaligus meminta doa dan restu kepada Penjabat Wali Kota Yogyakarta di Yudhistira Balaikota Yogyakarta, Jumat (27/10).

Tiga kontingen tersebut diantaranya Iffah Munifah Zahroh peserta Tilawah dewasa putri, Iftah Luthfi Abriyan peserta Tahfidz 5 juz dan Tilawah dewasa putra, serta Mauliddini Cahya Wimansyah peserta Tahfidz 5 juz dan Tilawah dewasa putri.

Sementara dari perwakilan DIY yang akan maju ke tingkat nasional berjumlah 12 orang. Nantinya STQ Tingkat Nasional XXVII akan digelar di Provinsi Jambi yang berlangsung pada 29 Oktober hingga 6 November 2023.

Tiga Perwakilan Kota Yogyakarta siap mengikuti STQ Tingkat Nasional XXVII di Provinsi Jambi.

 

 

Pada pertemuan tersebut Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo memberikan selamat dan berterimakasih sudah menjadi bagian yang bisa membanggakan Kota Yogyakarta lewat ajang STQ Tingkat Nasional XXVII.

“Kontingen STQ Kota Yogyakarta sampai saat ini memiliki catatan prestasi yang sangat membanggakan, saya yakin Kafilah Kota Yogyakarta mampu meraihnya lagi tahun ini, dan terimakasih sudah membanggakan Kota Yogyakarta,”jelas Singgih.

Selain itu, Singgih memberikan motivasi agar kafilah Kota Yogyakarta semangat dalam menghadapi ajang tahunan ini tanpa ada beban yang dibawa. 

“Saya yakin mendapatkan juara bukanlah satu-satunya tujuan dari ajang ini, namun yang jauh lebih penting apa yang sudah diperjuangkan ingin mendapatkan apresiasi dengan mendapatkan prestasi juara STQ Tingkat Nasional XXVII. Sehingga tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri melainkan untuk agama melalui menghafal Al Qur’an,”ujarnya.

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan, untuk menjaga kesehatan badan. Singgih mengatakan, kesehatan merupakan aset utama dan berharga. 

“Latihan rutin yang terukur, tetapi menjaga fisik jangan dilupakan dengan makan makanan yang sehat dikonsumsi agar kualitas suara tetap terjaga. Tampilkan yang terbaik dan menjadi kebanggan Kota Yogyakarta”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta perwakilan Kafilah STQ Kota Yogyakarta, Iftah Luthfi Abriyan peserta Tahfidz 5 juz dan Tilawah dewasa putra mengungkapkan, senang bisa menjadi perwakilan Kota Yogyakarta pada ajang STQ Tingkat Nasional XXVII di Provinsi Jambi.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo saat memberikan motifasi kepada peserta STQ yang maju Tingkat Nasional XXVII di Provinsi Jambi.

Dalam persiapannya, Iftah yang sering disapa ini akan berlatih fisik dan mengutamakan pola makan dan tidurnya. Terlebih pada ajang ini ia merupakan peserta Tahfidz 5 juz dan Tilawah. Dimana ada dua penilaian yang harus dikuasai.

“Tidak hanya Tahfidz 5 juz yang harus saya kuasai tetapi tetapi juga ada tilawahnya, jadi dua kategori yang dinilai harus bisa menguasai dan selebihnya serahkan pada Allah SWT. Harapannya tidak muluk-muluk, bisa tampil maksimal dan sesuai yang saya harapkan itu saja,”jelasnya. (Hes)