ASN Milenial Jawab Tantangan di Era Sekarang

Umbulharjo - Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo melantik dan mengambil sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 553 di Graha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta, Selasa (31/10). 

Singgih mengatakan, selamat dan sukses kepada ratusan ASN yang telah dilantik. Ia berharap, ratusan ASN ini mampu memberikan energi baru, terlebih semuanya merupakan kaum milenial.

“Selamat dan sukses buat semua ASN yang dilantik hari ini. Selain itu, ini energi baru dan pasukan baru untuk Pemerintah Kota Yogyakarta yang usianya sangat muda sekali. Semoga bisa menjawab tantangan masyarakat diera sekarang yang memiliki ekspektasi terhadap Pemkot Yogya,”ujarnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo memberikan selamat kepada ratusan ASN yang telah dilantik. Ia berharap, ratusan ASN ini mampu memberikan energi baru.

Tak hanya itu, Singgih juga mengungkapkan, dengan ASN muda ini mampu memberikan informasi dan manfaat lebih cepat, akurat dan sempurna. Sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman. 

“Semoga anak-anak milenial ini menjadi ASN bisa diandalkan dan menjadi garda terdepan kita. Tetapi juga harus dibimbing terus. Karena mereka belum memiliki pengalaman di bidang pemerintahan. Sehingga saya berharap ini akan terus tune in menyesuaikan diri dengan lingkungan Pemkot Yogya,”ungkapnya. 

Tak hanya itu, ASN yang dilantik diharapkan bertugas secara sungguh-sungguh, tertib, jujur, memiliki toleransi dan dapat bekerjasama dengan semua ASN di lingkungan pemerintah.

Singgih menambahkan, dalam proses penyesuaian diharapkan tidak terlalu lama dengan menyesuaikan aktivitas yang ada. Sehingga permasalahan di Kota Yogyakarta bisa diatasi dengan cepat dan baik.

“Saat ini masyarakat memang betul-betul merasa puas dan terpuaskan dengan pelayanan yang diselenggarakan oleh pemerintah. semoga ini terus dijaga dengan kehadiran ASN baru, dan selamat menjadi bagian dari Pemkot Yogya,”ujarnya.

Adapun ASN tertua pada pelantikan ini yakni Ani Lukisnawati (37) sebagai Pengelola Sarana dan Prasarana Taman di Dinas Lingkungan Hidup Yogyakarta.

Sementara itu, Vinka Aurisa Arsalna (22) merupakan ASN termuda yang menjabat sebagai Verifikator Keuangan di Inspektorat Yogyakarta. (Hes)