HUT Ke-76 SMP 3 Yogya Siap Pertahankan Kualitas

Gondomanan-Hari ini Senin 1 November 2023 merupakan hari yang istimewa bagi keluarga besar SMPN 3 Yogya, pasalnya hari ini adalah Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 sekolah tersebut. Sebagai rangkaian acara peringatan HUT ini digelar upacara yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Pemotongan tumpeng tersebut dilakukan Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo. Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pentas seni dari para siswa SMPN 3 Yogya.

Mereka mengenakan berbagai macam kostum pakaian daerah, mulai dari pakaian tradisional Jawa hingga Sumatra. Pertunjukan barongsai pun turut serta memeriahkan HUT sekolah ini.

Penjabat Wali Kota Yogya saat berfoto dengan barongsai yang ikut memeriahkan HUT ke 76 SMPN 3 Yogya.

Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo menyampaikan dalam HUT ini adalah sebagai ajang refleksi atas apa yang telah dicapai.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Yogya ini meminta kepada pihak sekolah agar intropeksi dan mawas diri terkait apa yang sudah dilakukan selama ini. 

"Kekurangan-kekurangan yang masih ada itu harus segera diperbaiki dalam rangka menyempurnakan program-progam untuk tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Singgih juga meminta kepada pihak sekolah agar terus mengembangkan kegiatan pembelajarannya dan mencetak generasi unggul di masa depan. Menurutnya siswa-siswi ini merupakan aset berharga di masa depan. 
 

Penjabat Wali Kota Yogya saat menghadiri HUT ke 76 SMPN 3 Yogya.

"Untuk SMPN 3 ini pertahankan kualitas apa yang menjadi ciri khasnya," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa agar terus berkarya dan terus meningkatkan prestasi mereka. Kerena, lanjutnya, saat ini persaingan antar sekolah semakin berat karena masing-masing selalu berusaha bagaimana memajukan sekolahnya.

"Teruslah berkarya dan berkreasi. Tingkatkan prestasimu agar kelak menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan bagi orang tua," bebernya. (Han)