Senam Massal dan Bazar Ramaikan HUT DWP Kota Yogya

 


 

Umbulharjo - Ratusan masyarakat dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Yogyakarta meramaikan Halaman Balai Kota Yogyakarta, Sabtu pagi (11/11) dengan acara Senam Massal dan Bazar UMKM. Kegiatan ini merupakan salah satu serangkaian acara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP Kota Yogyakarta.

 

Ketua DWP Kota Yogyakarta Dian Wijaningrum menyampaikan acara Senam Massal dan Bazar UMKM mengambil tema Peran Strategi Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan. Tema ini memiliki makna bahwa anggota DWP Kota Yogyakarta memiliki peran yang penting dalam keluarga dan lingkungan sekitar.

 

“Kita ingin meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas, meningkatkan rasa empati terhadap sesama serta saling mengingatkan akan pentingnya kesehatan,” tuturnya.

 

Dalam acara senam sehat juga menghadirkan bazar UMKM milik anggota DWP Kota Yogyakarta. Berbagai jenis UMKM menjajakan produknya, antara lain kuliner tradisional, makanan olahan, ikan mentah hingga pakaian disajikan secara cantik pada acara ini.

 

“Kita hadirkan bazar yang tentu kami utamakan dari anggota DWP Kota Yogyakarta yang memiliki usaha. Sehingga kegiatan ini tidak hanya menyehatkan namun juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga anggota,” jelasnya.

 

Meski matahari mulai terik, peserta senam nampak begitu bersemangat mengikuti setiap gerakan instruktur. Setelah senam usai, mereka pun nampak antusias mengunjungi stand-stand yang ada di bazar UMKM. Tidak terkecuali Penasihat DWP Kota Yogyakarta Atik Wulandari. 

 

 

Setelah mengikuti senam massal, Atik Wulandari masih terlihat bersemangat mengelilingi stand-stand bazar UMKM. Tidak hanya berkeliling, Atik juga memborong  berbagai kudapan yang dijual.

 

“Hari ini kita akan berolahraga tentunya untuk badan sehat, tetap semangat dan bahagia. Saya melihat disini banyak sekali yang berpartisipasi. Kegiatan ini kan salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya jadi jangan sampai lupa untuk berkeliling dan melarisi teman-teman kita,” ujar Atik.

 

Pihaknya juga mengapresiasi DWP Kota Yogyakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Harapannya ini bisa menjadi kegiatan rutin karena memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan peningkatan kesejahteraan. (Chi)