Tim Putra Kemantren Mantrijeron Raih Jura Pertama Voli Mini Walikota Cup II 2023

Gondokusuman-Tim putra kelompok pelajar SD Kemantren Mantrijeron menjadi juara pertama turnamen Walikota Cup II-2023 voli mini antar kemantren se Kota Yogya. Untuk juara kedua dan ketiga diraih tim pelajar dari Danurejan dan Umbulharjo.

Sementara juara pertama putri diraih oleh kelompok pelajar SD dari Kemantren Gondokusuman. Juara kedua dan ketiga diraih oleh Kemantren Kraton dan Kemantren Kotagede A.

Penyerahan trophy juara ini dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo. Pihaknya pun merasa bangga dan senang bahwa turnamen voli mini ini bisa berlangsung. Menurutnya cabor voli merupakan cabor unggulan untuk Kota Yogya dalam Porda DIY 2022 lalu.

"Ini terbukti dalam Porda DIY 2022 lalu, Kota Yogya mampu menyapu bersih dua medali emas voli," tandasnya di GOR Kridosono, Selasa (14/11/2023).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat menyerahkan medali emas kepada tim putra kelompok pelajar SD Kemantren Mantrijeron yang meraih juara satu turnamen Walikota Cup II-2023 voli mini antar kemantren se Kota Yogya

Singgih menegaskan pembinaan bola voli sesungguhnya telah menjadi bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi di Kota Yogya, selain itu di Kota Yogya juga telah memiliki fasilitas penunjangnya di berbagai tempat seperti di RTH, sekolah, gor RW maupun kelurahan, dan juga kantor-kantor instansi pemerintah. 

"Tinggal sekarang bagaimana kita bisa memaksimalkan potensi fasilitas yang ada, dikombinasikan dengan sistem pembinaan yang baik," tandasnya.

Singgih berpesan kepada para atlet agar terus mempertahankan prestasinya dalam kejuaraan-kejuraan voli berikutnya termasuk dalam Porda DIY 2025 mendatang.

“Dari adik-adik ini mudah-mudahan akan lahir atlet andalan yang bisa dibanggakan untuk mewakili Kota Yogya dalam berbagai kejuaraan voli," ungkapnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo saat berfoto bersama para juara tim putra turnamen Walikota Cup II-2023 voli mini.

Sementara itu Ketua pelaksanaan acara tersebut, Sunari Bawa mengatakan, turnamen Walikota Cup II-2023 voli mini ini diikuti sebanyak 9 tim putra dan 5 tim putri kelompok pelajar SD yang ada di Kemantren Kota Yogya.

"Ke-9 tim putra yang tampil dalam ajang ini yaitu Umbulharjo A dan Umbulharjo B, Danurejan, Kraton, Mantrijeron, Mergangsan, Kotagede, Tegalrejo dan Gondokusuman. Ke-5 Tim putri yakni Umbulharjo, Kraton, Kotagede A, Kotagede B, dan Gondokusuman," jelasnya. (Han)