Pemkot Kembali Lantik 79 JPT Pratama, Administrator dan Pengawas

Umbulharjo - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta kembali lantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Pengawas sejumlah 79 orang pada Rabu (22/11) di Grha Pandawa Balai Kota.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo melantik dan mengambil sumpah 79 orang yang terdiri dari 1 orang JPT Pratama, 20 administrator dan 58 pengawas. Pelantikan itu bagian dari pengisian pejabat definitif di beberapa perangkat daerah Pemkot Yogyakarta untuk mendukung penyelenggaraan organisasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Pejabat yang dilantik telah berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang telah ditetapkan, oleh karena itu sudah selayaknya setiap pejabat mampu melaksanakan seluruh kegiatan pelayanan publik, serta administrasi pemerintahan dan pembangunan dengan baik,” katanya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat melantik dan mengambil sumpah 79 JPT Pratama, Administrator dan Pengawas.

Menurutnya setiap pejabat harus menjamin akuntabilitas jabatan, meliputi terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai Standar Operasional Prosedur, serta terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

“Promosi dan mutasi jabatan pada dasarnya adalah proses yang biasa terjadi dalam birokrasi. Saya berharap para pejabat yang baru saja dilantik, dapat memaknai dengan positif dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya secara bertanggung jawab dan akuntabel,” ujarnya.

79 JPT Pratama, Administrator dan Pengawas saat diambil sumpah.

Pihaknya juga berpesan, agar dalam mengemban tugas baru dapat segera beradaptasi, menjalin kerja sama dengan rekan baru. Selain itu juga terus berkomitmen meningkatkan efektivitas organisasi, serta melakukan percepatan layanan sesuai prinsip birokrasi efisien yang sederhana dan lincah.

“Profesionalisme sebagai ASN harus semakin ditingkatkan dengan mengacu pada nilai dasar Ber-AKHLAK dan semangat Bangga Melayani Bangsa, dalam mewujudkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik dan berkelas dunia,” pesannya.

Penandatanganan berita acara pelantikan 79 JPT Pratama, Administrator dan Pengawas.

Salah satu pejabat yang dilantik Endah Dwi Dinyastuti, yang sebelumnya menjabat sebagai Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan saat ini mengemban tugas baru sebagai Kepala Bagian Umum dan Protokol.

“Sebelumnya saya bertugas di wilayah yang berkecimpung langsung ke masyarakat, saat ini pindah tugas yang sifatnya harus mampu melayani segala sesuatu yang ada di lingkup Pemkot, harapannya ke depan komunikasi dan informasi setiap program yang ada di Pemkot Yogyakarta dapat semakin maju dan dampaknya bisa dirasakan masyarakat secara menyeluruh,” ungkapnya. (Jul)

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya dan pejabat lainnya memberi selamat kepada 79 JPT Pratama, Administrator dan Pengawas.