Bakti Sosial DWP Kota Yogya Bagikan Ratusan Paket Sembako

 


 

Umbulharjo - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Yogyakarta menyelenggarakan bakti sosial  200 paket sembako bagi office boy dari tiap-tiap perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat KORPRI Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Selasa (5/12).

 

Ketua DWP Kota Yogyakarta Dian Wijaningrum menyampaikan kegiatan bakti sosial merupakan salah satu dari rangkaian  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian DWP kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

 

Kegiatan ini kami DWP Kota Yogyakarta berdonasi memberikan sedikit bentuk terima kasih kami kepada bapak ibu yang bertugas sebagai OB di Lingkungan Pemerintah Yogyakarta. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi para penerima. Alhamdulillah kami bisa menyalurkan kurang lebih 200 paket sembako dan sepertinya sampai pagi tadi masih akan bertambah karena ada beberapa yang menambah donasi,” ungkapnya.

 

Menurutnya, dengan kegiatan bakti sosial ini mampu memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota DWP Kota Yogyakarta serta meningkatkan rasa empati dan solidaritas kepada sesama.

 

“Tujuan kami tentu untuk membangkitkan semangat, untuk berempati kepada rekan-rekan kami yang tentunya kami memandang OB pekerjaan yang betul-betul sangat bermanfaat untuk lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga dapat terlaksananya seluruh kegiatan disini,” tutur Dian.

Ketua DWP Kota Yogyakarta Dian Wijaningrum membuka acara bakti sosial peringatan HUT 24 DWP 

 

Penyerahan paket sembako dalam kegiatan bakti sosial ini diberikan secara simbolis oleh Penasehat DWP Kota Yogyakarta Atik Wulandari. Pihaknya, mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 24 DWP termasuk kegiatan bakti sosial ini.

 

“Ini merupakan salah satu kepedulian sosial yaitu kepedulian sosial untuk sesama, ada rasa empati juga di sini karena Bapak Ibu sekalian selama ini telah membantu ketugasan dan kelancaran operasional di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta,”  ujarnya.

 

Pihaknya juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, bahkan jika memungkinkan sasaran penerima manfaat dapat lebih diluaskan. “Semoga bingkisan ini bermanfaat bagi para penerima dan terima kasih kepada seluruh DWP unsur pelaksana se-Kota Yogyakarta,” tambahnya.

Bakti sosial DWP Kota Yogyakarta diselenggarakan di Sekretariat KORPRI Kompleks Balai Kota Yogyakarta

 

Salah satu penerima manfaat, Warih Nugroho memberikan apresiasi kepada DWP Kota Yogyakarta atas kepedulian kepada rekan-rekannya. “Tentu ini akan sangat berguna dan semoga kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan,” ujarnya. (Chi)