HUT Ke-24 DWP Perkuat Pembangunan Ketahanan Keluarga

UMBULHARJO - Hari ini, Jumat (15/12) Dharma Wanita Persatuan Kota Yogyakarta sedang berbahagia. Dimana pada hari ini sebagai puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Yogyakarta tahun 2023.

Peringatan HUT DWP Tahun 2023 ini bertambah meriah dengan adanya pentas line dance dan penampilan angklung dari Dharwa Svara DWP Kota Yogyakarta.
Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan, DWP Kota Yogyakarta memberikan efek besar terhadap program pembangunan ketahanan keluarga, khususnya di Kota Yogyakarta.

“Terima kasih dan selamat untuk DWP Kota Yogyakarta yang sampai hari ini menjalankan tugasnya menjadi organisasi perempuan yang terus membangun ketahanan keluarga. Semoga apa yang diupayakan oleh DWP Kota Yogyakarta dapat berdampak pada pembangunan di Kota Yogyakarta,”jelas Aman saat memberikan sambutan, Jumat (15/12) di Ruang Bima Komplek Balaikota Yogyakarta.

Peringatan HUT DWP Tahun 2023 ini bertambah meriah dengan adanya pentas line dance.

Untuk tahun ini peringatan HUT Ke-24 DWP Kota Yogya mengambil tema ‘Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan’. Harapannya, dengan tema tersebut organisasi DWP Kota Yogyakarta ini menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang netral dari politik, independen dan demokrasi.

Ia berharap, dengan bertambahnya umur organisasi DWP Kota Yogyakarta terus memperluas wawasan serta memperkuat ekosistem yang ada.

“DWP Kota Yogyakarta ke depannya tidak hanya urusan organisasi semata tetapi, harapannya dapat melebarkan pola komunikasi dengan pemangku kepentingan lainnya. Sehingga semakin banyak kolaborasi yang mendorong pertumbuhan DWP Kota Yogyakarta menjadi lebih baik lagi,”ujarnya.

Selain itu adapun penampilan angklung dari Dharwa Svara DWP Kota Yogyakarta pada HUT Ke-24 DWP Kota Yogyakarta di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta.

Sementara itu, Penasehat DWP Kota Yogyakarta Atik Wulandari mengucapkan, selamat dan sangat mengapresiasi apa yang sudah diupayakan oleh DWP Kota Yogyakarta.

Ia berharap, DWP Kota Yogyakarta terus kompak dan bersinergi untuk membangun Kota Yogyakarta yang lebih baik dan terus berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan.

“Kami berharap bahwa Peringatan HUT ke-24 DWP Kota Yogyakarta ini dapat menjadi penyemangat bagi para anggota DWP Kota Yogyakarta untuk terus berkontribusi secara nyata. Sehingga mampu meningkatkan kapasitas dan nilai diri anggotanya,”jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia HUT DWP Kota Yogyakarta 2023 yang juga merupakan Wakil Ketua DWP Kota Yogyakarta Turtiyati Kadri Renggono menginformasikan bahwa puncak peringatan HUT Ke-24 DWP Kota Yogyakarta sebelumnya memiliki beberapa rangkaian kegiatan, meliputi Gelar Donor Darah yang dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Dengan bertambahnya umur organisasi DWP Kota Yogyakarta harapannya dapat memberikan efek besar terhadap program pembangunan ketahanan keluarga, khususnya di Kota Yogyakarta.

Dimana peserta donor darah merupakan anggota DWP UP  .Se-Kota Yogyakarta, ASN maupun karyawan dan karyawati di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Selain itu, ada kegiatan senam massal dan bazar, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2023.

Selanjutnya ada Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Desember 2023 serta kegiatan yang terakhir adalah terselenggaranya acara puncak peringatan HUT DWP Jumat, 15 Desember 2023.

“Kami berharap DWP Kota Yogyakarta mampu mempertahankan keluarga dan bagi para anggota memiliki kesetiakawanan sosial yang dapat terus dijaga sehingga semakin kompak dalam menjalankan tugas,”ujarnya. (Hes)