Perayaan Natal 2023 Ajak Jemaat Memuliakan Bumi

UMBULHARJO - Ratusan umat Kristiani di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta tengah berbahagia seiring pelaksanaan perayaan Natal Tahun 2023, Selasa (19/12) di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta. Perayaan Natal ini ditandai dengan penyalaan lilin dan doa bersama oleh Romo Ignatius Fajar Kristianto.

Beda dari tahun sebelumnya , perayaan ini memiliki keunikan tersendiri. Dimana pada tahun ini pohon Natal yang dipajang pada acara tersebut merupakan susunan dari bibit-bibit tanaman seperti bibit pohon nangka, pohon kayu putih, pohon sirsak dan masih banyak jenis pohon lainnya.

Bibit pohon ini diberikan secara gratis bagi umat Kristiani yang hadir pada kegiatan tersebut. Diharapkan, pohon yang dibawa dapat menjadi manfaat bagi setiap umat Kristiani yang mendapatkannya.

“Pemberian pohon ini diharapkan dapat memberikan pesan untuk memuliakan Tuhan dengan memuliakan bumi, salah satunya dengan cara menanam pohon, sehingga tercipta kedamaian dan kesejahteraan umat manusia di Bumi,”ungkap Ketua Panitia Natal 2023 sekaligus Kepala Bagian Administrasi Keuangan Setda Pemerintah Kota Yogyakarta Sutini Sri Lestari saat sambutan.

Ratusan umat Kristiani berdoa secara khitmat dengan harapan pada perayaan Natal Tahun 2023 berjalan tertib, damai dan sejahtera.

Selain itu, dengan pemberian berbagai jenis bibit kepada jemaat ini diharapkan sebagai upaya untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan.

Sehingga makna Perayaan Natal Tahun 2023 ini diharapkan Kota Yogyajarta menjadi kota yang makmur, sejahtera dan berkeadilan.

“Semoga Kota Yogyakarta terus memberikan pengayoman serta kesempatan bagi kami untuk terus berkarya, bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga hidup menjadi bermanfaat bagi orang lain,”ujarnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat mengambil bibit di pohon Natal pada Perayaan Natal Tahun 2023 di Grha Pandawa Yogyakarta.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengungkapkan, selamat kepada umat Kristiani yang merayakan Natal Tahun 2023. Ia berharap, para ASN ini terus terlibat secara aktif dalam menata kehidupan berbangsa, salah satunya dengan menjaga dan merawat alam semesta. 

“Selamat merayakan Natal Tahun 2023. Semoga dengan momentum ini, agama dan budi pekerti sejalan seiring berdampingan dan harapannya akan timbul generasi yang membanggakan ditahun mendatang,”jelas Singgih.

Ia berharap, perayaan Natal Tahun 2023 ini dapat dinikmati oleh warga Kota Yogyakarta maupun wisatawan yang datang. Selain itu, harapannya momen ini berjalan dengan nyaman, damai dan tentram. (Hes)image widget