Lelang Sepeda Langka untuk Bantuan Palestina

UMBULHARJO - Sebagai bentuk empati duka untuk Palestina, salah satu penggiat sepeda Sego Segawe Reborn di Kota Yogyakarta, Herman Dodi melelang sepeda jenis Specialized Stumpjumper Vintage miliknya yang merupakan koleksi sepeda langka dan hanya ada tiga sepeda di Kota Yogyakarta.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo kepada penggiat sepeda Sego Segawe Reborn Danang Samsu yang mendapatkan lelang tersebut, di Halaman Air Mancur Balaikota Yogyakarta, Jumat (22/12).

Herman Dodi mengaku, sepeda yang dilelang merupakan sepeda kesayangannya. Namun, dirinya secara sengaja melelang sepeda tersebut sebagai bentuk empati untuk penderitaan Palestina. 

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo kepada penggiat sepeda Sego Segawe Reborn Danang Samsu yang mendapatkan lelang tersebut, di Halaman Air Mancur Balaikota Yogyakarta, Jumat (22/12).

“Ini merupakan koleksi kesayangan saya, tapi melihat manfaatnya, jika bisa membantu sesama, maka saya lelang kepada penggiat sepeda yang benar-benar menyukai sepeda. Sehingga sepeda ini terus terawat dan hasil lelang ini bisa bermanfaat bagi Palestina,”ujarnya.

Hasil lelang satu sepeda milik Herman Dodi ini bernilai Rp 5 juta. Nilai tersebut disalurkan ke Sahabat Aqsa dan kemudian disalurkan ke Palestina.

Sepeda jenis Specialized Stumpjumper Vintage milik Herman Dodi dilelang sebagai bentuk empati duka untuk Palestina.

“Kami akan terus melakukan kegiatan sosial lainnya. Tidak hanya lelang sepeda saja, nantinya akan ada aksi sosial lainnya, dan bagi siapapun yang ingin bergabung untuk membantu Palestina kami terbuka,”ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota  Yogyakarta Singgih Raharjo mengungkapkan, terimakasih dan apresiasi kepada komunitas Sego Segawe Reborn yang memberikan aksi kemanusiaan untuk Palestina.

Ia berharap, aksi ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam membantu mengatasi krisis kemanusiaan di Palestina bahkan di negara lainnya jika dibutuhkan.

“ini adalah satu aksi kemanusiaan untuk Palestina. Dimana hasil lelang koleksi sepeda ini pastinya sangat membantu saudara kita yang berada di Palestina. Semoga dengan bantuan ini menjadi ladang ibadah bagi pelelang maupun pembeli lelang,”jelas Singgih.S

Singgih berharap, aksi ini dapat bermanfaat bagi Palestina.

Saat ditemui, Danang Samsu yang merupakan pemilik hasil lelang sepeda Specialized Stumpjumper Vintage berharap, hasil lelang sepeda dapat bermanfaat bagi penerima bantuan di Palestina.

“Semoga sedikit yang diberikan dapat membantu sesama. Ini merupakan koleksi yang langka. Untuk itu, terimakasih kepada Herman Dodi yang secara besar hati melepas sepeda miliknya untuk aksi kemanusiaan Palestina. Semuanya yang dimiliki selalu disumbangkan termasuk ini salah satu koleksi sepedanya. Semoga menjadi amal kebaikannya,”ungkapnya. (Hes)