Pedagang Pasar Prawirotaman Terima Bantuan Sosial

Mantrijeron-Puluhan pedagang Pasar Prawirotaman mendapat bantuan sosial berupa sembako, pembagian kacamata, serta pemeriksaan gula darah gratis dalam rangka hari ulang tahun Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram ke 31.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo. Pihaknya pun sangat menyambut baik pemberian bantuan ini.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan contoh bagi club-club lain bagaimana sebuah pengabdian masyarakat dilakukan secara nyata. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini. Semoga kegiatan tersebut juga dapat menjadi contoh club-club lainnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Yogya," ungkapnya di Pasar Prawirotaman, Kamis (28/12/2023). 

Singgih berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban para pedagang serta anak pasien kanker maupun keluarganya.

Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo saat memberikan bantuan kepada anak-anak penderita kanker yang ada di Rumah Singgah Pasien Anak (RSPA) Buah Hati dari Lions Club Puspita Mataram Yogyakarta.

Sementara itu President Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram, Jani Sulistiyo menjelaskan dalam hari jadinya tersebut Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram selain memberikan bantuan sosial kepada pedagang Pasar Prawirotaman juga akan membuat taman yang berada di pasar tersebut.

"Nantinya taman ini akan berada di depan pasar yang diharapkan akan memperindah dan mempercantik Pasar Prawirotaman," jelasnya.

Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo saat menghadiri HUT Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram ke 31.

Jani menambahkan bantuan sosial juga diberikan kepada anak-anak penderita kanker yang ada di Rumah Singgah Pasien Anak (RSPA) Buah Hati berupa pemeriksaan mata gratis.

“Bantuan sosial Ini adalah program rutin yang dijalankan Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram,” katanya.

Salah satu pedagang Pasar Prawirotaman, Tamiyem mengaku senang dengan bantuan yang diberikan. "Alhamdulilah saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Dengan ini dapat mengurangi biaya yang saya keluarkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, jadi bisa saya tabung," ungkapnya. (Han)