Pisah Sambut Kapolresta, Komitmen Bersama Jaga Kondusifitas Kota Yogya

Umbulharjo-Kombes Pol Aditya Surya Dharma resmi menjabat sebagai Kapolresta Yogyakarta menggantikan 

Kombes Pol Saiful Anwar yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.

Sebelum menjabat sebagai Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma menjabat sebagai Wadir Samapta Polda DIY. Mutasi dan rotasi jabatan dilingkungan Polda DIY ini didasari oleh surat telegram Kapolri nomor ST/2865/XII/KEP/2023 tertanggal 28 Desember 2023. 

Prosesi pisah sambut kedua pejabat lama dan baru tersebut bertempat di Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Jumat malam (5/1/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo, ia mengatakan dengan kedatangan Kapolresta yang baru diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama dalam upaya mendorong program pembangunan di Kota Yogya.

"Dengan hadirnya Kombes Pol Aditya Surya Dharma kiranya dapat meneruskan apa yang telah dicapai Kapolresta sebelumnya, dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini. Mari kita jaga kondusifitas di Kota Yogya," ungkapnya.

Sementara untuk Kombes Pol Saiful Anwar, orang nomor satu di Kota Yogya ini mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergisitas yang selama ini telah berjalan dengan baik.

"Kami mendoakan semoga di tempat yang baru bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi instansi yang dipimpinya," katanya.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma melakukan sambutan pada saat acara pisah sambut Kapolresta Yogyakarta di Grha Pandawa Balaikota Yogya.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma dalam sambutannya mengatakan selama menjalankan tugasnya tentunya ia tidak bekerja sendirian, namun memerlukan bimbingan dan dukungan dari semua pihak.

"Tentu diperlukan kerjasama yang baik untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai dan berinovasi dengan hal-hal baru," ucapnya. (Han)