Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-60 SD Muhammadiyah Sokonandi

UMBULHARJO - Sebanyak 2000 peserta yang terdiri dari murid, guru dan wali murid mengikuti Jalan Sehat dalam rangka menyambut HUT Ke-60 SD Muhammadiyah Sokonandi yang berlangsung pada, Sabtu (6/1).

Pada kesempatan tersebut Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo juga menyempatkan mengikuti jalan sehat yang berlangsung mulai pukul 06.30 WIB.

Jalan sehat yang mengambil tema ‘Growth To Glow’ ini diikuti ribuan peserta dengan mengitari start mulai dari SD Muhammadiyah Sokonandi Jalan Kapas - Jalan Kusumanegara - Jalan Kenari - Jalan Semaki dan finish kembali ke SD Muhammadiyah Sokonandi yang berada di Jalan Kapas.

“Selamat dan sukses untuk SD Muhammadiyah Sokonandi. Semoga dengan bertambahnya umur ini dalam dunia pendidikan juga membawa anak-anak menuju generasi emas di tahun 2045,”jelas Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat sambutan.

Jalan Sehat ini berlangsung mulai pukul 06.30 WIB yang diikuti ribuan peserta.

Menurutnya, peran lingkungan di sekolah sangatlah penting dalam membentuk perilaku dan cara berfikir anak. 

Selain itu, Singgih berharap tidak hanya berprestasi pada bidang pendidikan saja, tetapi anak-anak juga disiapkan untuk memiliki banyak skill yang nantinya dapat membantu mereka menjadi kepribadian yang multi talenta.

“Tidak hanya berbekal kepintaran atau knowledgenya saja, tetapi memiliki soft skill juga sangatlah penting. Walaupun di pelajaran tidak, hal ini penting sekali dalam meraih kesuksesan seseorang termasuk didalamnya seperti aqidah dan adab bersantun,”ujarnya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi 2 Yogyakarta, Sofian mengungkapkan, perayaan HUT Ke-60 SD Muhammadiyah Sokonandi akan semakin menambah kepercayaan di masyarakat khususnya di dalam dunia pendidikan. 

Dimana baru-baru ini, SD Muhammadiyah Sokonandi juga mendapatkan akreditasi sekolah dengan nilai 97.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo juga menyempatkan berbincang dan memberikan motifasi kepada seluruh murid dari SD Muhammadiyah Sokonandi.

“Semoga sejalan dengan tema yang kita ambil ‘Growth To Glow’ SD Muhammadiyah Sokonandi akan semakin tumbuh, bersinar dan bercahaya serta terus berkembang memberikan manfaat khususnya di bidang pendidikan,”ungkapnya.

Dengan adanya akreditasi yang cukup tinggi ini, menurutnya sangat berpengaruh pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun 2024-2025. “Kami bersyukur, dengan adanya akreditasi ini, antusias warga untuk mendaftarkan anak mereka sangat luar biasa. Bahkan untuk tahun PPDB di tahun 2024-2025 sudah kami close mengingat kuota sudah terpenuhi,”jelasnya.

Ia berharap, di HUT Ke-60 SD Muhammadiyah Sokonandi ini akan semakin banyak dipercaya oleh masyarakat dan semakin memberikan fasilitas yang terbaik bagi anak didik di SD Muhammadiyah Sokonandi. (Hes)