Jaga Netralitas dan Integritas Hadapi Pemilu

UMBULHARJO - Mengawali tahun 2024, Pemerintah Kota Yogyakarta optimis memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Yogyakarta. 


Selain pelayanan yang terbaik, Pemkot Yogyakarta juga mengajak seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menjaga netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.


Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemerintah Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono saat memberikan sambutan pada Upacara Pemkot Yogyakarta Tahun 2024 dengan tema ‘Ayo, Kita Jaga Netralitas ASN Pemkot Yogyakarta, Pilihan Boleh Beda, Persatuan Tetap Terjaga’, di Halaman Balaikota Yogyakarta, Rabu (17/1).


“Kita semua memiliki tanggung jawab penuh dalam mensukseskan Pemilu yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,”jelasnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemerintah Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono sebagai inspektur Upacara memberikan arahan kepada ASN Pemkot Yogyakarta.

Menurutnya, tema tersebut juga menekankan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkot Yogyakarta untuk selalu netral, menjaga integritas serta  tidak berpihak kepada kelompok kepentingan tertentu. 


Dimana hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara. 


“Regulasi tersebut kita pedomani, kita junjung tinggi dalam situasi apa pun dalam kita berkegiatan di masyarakat, di lingkup pekerjaan di kantor, maupun dalam ber-sosial media. Kiranya kita semua memiliki tanggungjawab penuh dalam mensukseskan Pemilu Serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,"ujarnya.


Selain itu, Yunianto juga menyampaikan dalam pembangunan Kota Yogyakarta di tahun 2024 sebagaimana dituangkan dalam Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024, Kota Yogyakarta akan memprioritaskan penguatan kualitas sumber daya manusia untuk keberlanjutan pembangunan Kota Yogyakarta.


Tak hanya itu, adapun peningkatan  kualitas  infrastruktur,  tata  ruang,  dan  lingkungan  yang  aman  dan nyaman, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta pemantapan kinerja aparatur dan birokrasi untuk pelayanan publik.


“Sehingga di Tahun 2024 Kota Yogyakarta tetap melanjutkan pembangunan di segala bidang baik infrastruktur, ekonomi, maupun sosial untuk kesejahteraan seluruh masyarakat,”ujarnya. (Hes)