Milad Ke-56 SD Mujonta Ciptakan Generasi Cerdas Beriman

 

Mantrijeron - Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo meresmikan gedung baru di SD Muhammadiyah Jogokariyan pada acara Semarak Milad Mujonta, Sabtu (20/1/24). Gedung baru ini nantinya akan menjadi perpustakaan di SD Muhammadiyah Jogokariyan.

 

“Selamat Milad SD Muhammadiyah Jogokariyan yang ke-56 dan di usia 56 bukan usia yang muda tetapi usia yang sudah cukup matang sehingga akan membawa SD ini untuk berkontribusi terhadap menciptakan generasi yang cerdas dan beriman,” ujar Singgih.

 

Pihaknya berpesan, dalam menyiapkan generasi emas 2045 tidak hanya cerdas, namun generasi yang memiliki etika dan attitude yang baik. Ia percaya, SD Muhammadiyah Jogokariyan selalu mengajarkan tentang etika, kedisiplinan dan akhlak mulia. 

 

Peninjauan gedung baru SD Muhammadiyah Jogokariyan

 

“Saya percaya SD Muhammadiyah Jogokariyan mengedepankan proses. Adanya gedung baru dengan dua lantai ini bisa menambah semangat proses belajar mengajar mencetak generasi emas 2045. Tidak ada yang menjamin, orang yang pintar akan sukses di hidupnya. Jadi orang yang sukses itu pasti akan diimbangi antara pengetahuan atau knowledge dan soft skillnya,” tuturnya.

 

Selain itu, Singgih juga berpesan untuk senantiasa menjaga lingkungan sekolah dan melakukan pengelolaan sampah. Menurutnya, hal tersebut menjadi bekal yang sangat penting bagi anak-anak untuk membangun budaya mengolah sampah sejak dini.

 

Tidak hanya peresmian gedung baru, acara Semarak Milad Mujonta juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang sudah dilaksanakan di pagi hari dan dilanjutkan bazar Mujonta oleh UMKM dari wali murid.

 

Penjabat Wali Kota Yogyakarta menyapa salah satu murid SD Muhammadiyah Jogokariyan

 

Kepala SD Muhammadiyah Jogokariyan, Fika Widiana Kuspratiwi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan Pemerintah Kota Yogyakarta yang telah memberikan kepercayaannya kepada SD Muhammadiyah di dalam dunia pendidikan.

 

“Tentu kami berharap SD Muhammadiyah Jogokariyan akan menjadi sekolah yang lebih baik lagi, akan menjadi sekolah unggulan yang mencetak banyak generasi emas di tahun 2045,” ungkapnya. (Chi)

Stand bazar UMKM oleh wali murid