Bulan Ramadan Tingkatkan Semangat Berkarya

Umbulharjo - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogya kembali menggelar Pengajian Akbar pada Jumat (22/3) di Masjid Pangeran Diponegoro Komplek Balai Kota Yogyakarta. 

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogya Aman Yuriadijaya menyampaikan di bulan Ramadan yang berbahagia ini wajib hukumnya untuk berbagi. Baik berbagi ilmu yang akan diberikan oleh Ustadz Saijan sebagai pembicara ataupun semua yang hadir tentunya diharapkan berbagi semangat supaya lengkap interaksinya. 

"Bulan Ramadan yang berbahagia ini wajib hukumnya berbagi, ada yang membagikan ilmu yaitu Ustadz Saijan. Sedangkan kita semuanya yang akan membagikan semangat kepada sesama," ujarnya. 

Para anggota Korpri Kota Yogyakarta mengikuti pengajian.

Dalam kegiatan Ustadz Saijan membawakan materi kajian tentang Orang Yang Merugi di bulan Ramadan. Menurutnya, orang yang merugi adalah orang yang tidak bisa menggunakan waktu dan kesempatan dengan baik. 

"Sungguh manusia dalam keadaan merugi yaitu orang yang tidak bisa menggunakan waktu dan orang yang tidak bisa menggunakan kesempatan.  Sementara tidak ada jaminan kita akan diberikan kesempatan di waktu mendatang," jelasnya. 

Ustad Saijan menambahkan, dalam bulan Ramadan lebih diutamakan berkarya daripada tidur supaya  tidak menjadi manusia yang merugi. 

Ustat Saijan menyampaikan materi pengajian.

"Tidurnya orang puasa bagian dari ibadah, tetapi janganlah menjadi orang yang lebih banyak tidur daripada berkarya, karena berkarya jauh lebih baik," imbuhnya. (Sein)