Karang Taruna Dukung Program Pemkot Yogya

Umbulharjo-Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya terus berkomitmen mendukung kegiatan dan program Karang Taruna Kota Yogya, hal tersebut guna membangkitkan jiwa kepemudaan para anggota Karang Taruna di berbagai bidang.

Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo mengatakan dengan banyaknya anggota Karang Taruna di Kota Yogya menjadi gambaran masa depan Kota Yogyakarta.

"Para pemuda Karang Taruna akan menjadi masa depan Kota Yogya. Ditangan para anggota Karang Taruna masa depan Kota Yogya bisa menuju ke arah yang lebih baik," katanya saat menghadiri silahturahmi anggota Karang Taruna se Kota Yogya di edOTEL, Minggu (24/3/2024).

Selain itu, Ia meminta agar kapasitas anggota Karang Taruna terus ditingkatkan, mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa. 

Singgih berharap para anggota Karang Taruna dapat terus bersinergi dengan Pemkot YK dan juga dapat memberikan edukasi positif kepada masyarakat sehingga dapat menekan aksi-aksi negatif termasuk kejahatan jalanan.

"Karang Taruna juga harus berkontribusi dalam menghadapi tantangan dan permasalahan sosial yang ada di Kota Yogya," jelasnya.

Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo saat bersama Ketua Karang Taruna se Kota Yogya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Yogyakarta, Solihul Hadi mengatakan dukungan Pemkot Yogya terhadap karang taruna cukup besar, terbukti banyak program yang tengah di jalankan organisasi telah di dukung oleh Pemkot Yogya.

“Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bagi Karang Taruna juga untuk mendukung semua program Pemkot Yogya” tandasnya. (Han)